Kompas.com - 13/08/2021, 09:26 WIB
Ilustrasi membeli rumah. SHUTTERSTOCK/TRAVELPIXSIlustrasi membeli rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menginjak semester II 2021, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mendorong penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk mengejar targetnya tahun ini. Salah satunya dengan menggelar pameran perumahan secara virtual bertajuk Pameran Virtual KPR BTN Merdeka.

Pameran properti virtual ini merupakan pameran keempat yang digelar BTN selama masa pandemi Covid-19 sejak tahun lalu. Pada pameran yang disiapkan platformnya oleh Rumah.com ini, BTN menggandeng puluhan pengembang, baik pengembang rumah tapak maupun hunian vertikal.

Proyek-proyek properti yang ditawarkan beragam dan tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Bandung hingga Surabaya.

Baca juga: 5 Hal yang Sering Dilupakan Orang Saat Membeli Rumah

Pameran ini juga menawarkan proyek hunian unggulan yang terintegrasi dengan transportasi massal atau Transit Oriented Development (TOD), yaitu LRT city Ciracas, Semesta Mahata Tanjung Barat dan lain sebagainya.

“Kami akan menggelar Pameran Virtual KPR BTN Merdeka sebagai jawaban atas permintaan konsumen yang ingin berinvestasi di sektor properti dan memanfaatkan momentum suku bunga kredit yang rendah untuk membeli rumah idamannya,” kata Wakil Direktur Utama BTN, Nixon L.P Napitupulu dalam siaran pers, Jumat (13/8/2021).

Nixon menjelaskan, pada masa pandemi seperti saat ini, rumah menjadi tempat yang paling aman bagi keluarga, sehingga saat ini kebutuhan akan rumah sangat penting untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan untuk beristirahat maupun bekerja.

Pada pameran tersebut, BTN menawarkan KPR Non subsidi maupun KPR Subsidi baik konvensional maupun syariah.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Perlu Memeriksa Listrik Sebelum Membeli Rumah

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Consumer and Commercial Lending BTN, Hirwandi Gafar menjelaskan dalam pameran ini akan menargetkan sekitar 1 juta pengunjung. Pameran akan dibuka di laman www.btnpropetiexpo.com dan akan digelar rencananya dari 17 Agustus hingga 17 September 2021.

Hirwandi berharap Pameran Virtual KPR BTN Merdeka dapat memfasilitasi pertemuan virtual antara pengembang dan konsumen di masa pandemi ini.

“Selama dua tahun ini, pandemi memberikan tantangan bagi pengembang untuk dapat berinteraksi langsung dengan pembeli, dengan pameran virtaul ini kami harap interaksi dapat tergalang lewat live shopping sehingga memudahkan akses pembeli untuk melihat langsung rumah impiannya,” ujar Hirwandi.

Dalam Pameran Virtual KPR BTN Merdeka ini, Hirwandi memaparkan, BTN akan memberikan penawaran istimewa kepada pembeli rumah, di antaranya suku bunga KPR yang sangat menarik, dan angsuran spesial serta kemudahan lainnya yang diberikan khusus dalam rangka menyambut HUT RI.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.