Kompas.com - 11/08/2021, 21:11 WIB
Ilustrasi balkon rumah. UNSPLASH/SPACEJOYIlustrasi balkon rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki halaman atau pekarangan rumah yang hijau tentu sangat menyenangkan untuk bersantai? Namun, bagaimana jika Anda tinggal di apartemen atau rumah Anda hanya memiliki sedikit lahan hijau?

Jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan balkon walaupun balkon kecil, untuk menjadi tempat bersantai yang teduh dan indah, dikelilingi oleh nuansa hijau pepohonan. Ini dapat diwujudkan bila Anda mengetahui trik yang tepat.

Dilansir dari Homes to Love, Rabu (11/8/2021), berikut beberapa cara mudah dekorasi balkon kecil agar nyaman dan indah.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Balkon agar Jadi Tempat Bersantai yang Nyaman

Ilustrasi taman vertikal. SHUTTERSTOCK/ATSTOCK PRODUCTIONS Ilustrasi taman vertikal.

1. Taman vertikal

Cocok untuk balkon kecil, taman vertikal memberikan tanaman hijau yang indah tanpa membutuhkan banyak ruang. Taman vertikal juga bagus untuk menghembuskan kehidupan baru ke dalam apartemen di perkotaan.

Di samping itu, warna dan tekstur yang dihadirkan taman vertikal juga bisa membuat balkon kecil tampak lebih besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pot gantung dengan tanaman gantung tidak akan pernah gagal menjadi daya tarik, tetapi jika Anda ingin serius membuat taman vertikal, Anda harus memanfaatkan ruang dinding yang tersedia.

Membuat taman vertikal seperti membuat karya seni hidup, dan Anda masih bisa memiliki banyak ruang untuk meja dan kursi atau kursi luar ruangan yang nyaman.

Baca juga: Cara Merawat dan Membersihkan Pagar Balkon yang Terbuat dari Kaca

Saat memilih tanaman Anda, lihat varietas berwarna-warni seperti begonia, yang dapat tumbuh subur di taman vertikal dan menambahkan sentuhan cantik merah muda, putih atau aprikot, serta iris Jepang, anggrek, dan ivy geranium. Anda juga bisa memilih tanaman sayuran untuk taman vertikal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.