Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/08/2021, 18:06 WIB
Lolita Valda Claudia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber LivSpace

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalai Lama pernah menyatakan bahwa "tidur adalah meditasi terbaik."  Oleh karena itu, untuk mendapatkan tidur malam yang pulas, tempat tidur juga harus nyaman.

Banyak orang menggunakan dipan atau bingkai tempat tidur sebagai penopang kasur agar tidak menempel di lantai sekaligus untuk mempercantik ruangan.

Nah, salah satu dipan yang paling banyak digunakan adalah yang berbahan kayu. Namun, memilih dipan kayu haruslah memperhatikan jenis dan kualitas kayu yang digunakan.

Baca juga: 5 Tips Membuat Tempat Tidur Lebih Nyaman dari Sebelumnya

Hal ini penting agar dipan lebih awet dan kualitas tidur pun terjaga. Melansir dari Liv Space, Sabtu (7/8/2021) berikut ini lima jenis kayu terbaik untuk dipan.

1. Mahoni

Mahoni adalah salah satu jenis kayu yang populer bagi mereka yang ingin membuat atau mencari bahan untuk dipan atau tempat tidur.

Warnanya yang pekat adalah salah satu ciri khas kayu mahoni. Selain itu, daya tahan kayu mahoni teruji kuat sehingga tak heran jika ia selalu jadi kayu pilihan untuk berbagai furnitur rumah tangga.

Namun, salah satu yang harus dipertimbangkan jika menggunakan kayu ini ialah harganya yang mahal. Tapi hal itu tentu sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Baca juga: Kenapa Kucing Bersembunyi di Bawah Tempat Tidur?

2. Kenari

Kayu kenari atau walnut merupakan jenis kayu dengan ketahanan dan kekuatan yang baik.

Selain itu, keunggulan kayu kenari adalah warna dan teksturnya yang indah. Kayu ini keras sehingga pilihan yang tepat untuk furnitur yang tahan lama.

Kayu kenari biasanya berwarna coklat terang dan kekuningan. Namun, kayu ini lebih langka dan sulit ditemukan dibandingkan dengan jenis kayu lainnya. Tapi, ketahanan dan kekuatannya adalah investasi furnitur terbaik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber LivSpace
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com