Kompas.com - 06/08/2021, 15:16 WIB
Ilustrasi ruang tamu dengan warna dinding biru tua. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi ruang tamu dengan warna dinding biru tua.

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah filosofi kuno China untuk menyeimbangkan energi di antara Anda dan lingkungan sekitar. Anda pun dapat menggunakan warna-warna sesuai dengan panduan feng shui untuk meningkatkan dan menarik kekayaan dan kemakmuran.

Dilansir dari Love to Know, Jumat (/8/2021), berikut penjelasan mengenai warna-warna dalam feng shui yang dapat meningkatkan dan mendatangkan kemakmuran dan kekayaan.

Lima warna kemakmuran feng shui tradisional

Secara tradisional, ada lima warna feng shui yang terkait dengan kemakmuran, yakni merah, ungu, hijau, hitam, dan biru. Anda dapat menggunakannya dalam kombinasi dengan aksesori dan objek dekorasi untuk tambahan yang tidak mengganggu desain interior rumah.

Baca juga: Akuarium di Kamar Tidur, Apakah Bagus Menurut Feng Shui?

Setiap warna memiliki makna feng shui tertentu yang melekat padanya. Anda dapat menggunakan salah satu atau semua warna ini untuk meningkatkan kekayaan dan kemakmuran.

Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding hijau. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding hijau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut uraian tentang warna-warna tersebut.

  • Merah dan ungu mewakili elemen api yang menguasai sektor selatan (ketenaran dan pengakuan).
  • Hijau melambangkan unsur kayu yang menguasai sektor timur (kesehatan) dan tenggara (kekayaan).
  • Hitam dan biru mewakili elemen air yang mengatur sektor utara (karier).

Kebanyakan orang mengasosiasikan kemakmuran dengan kekayaan. Saat mempertimbangkan warna terbaik untuk kemakmuran kekayaan, warna hijau, perak, dan emas mewakili mata uang yang sebenarnya.

Baca juga: Menurut Feng Shui, Ini 5 Manfaat Tanaman di Rumah

Anda dapat dengan aman menggunakan salah satu atau semua warna ini untuk meningkatkan kemakmuran dalam hidup.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.