Kompas.com - 05/08/2021, 20:54 WIB
Ilustrasi tanaman bunga cosmos di dalam pot. SHUTTERSTOCK/DEAN CLARKEIlustrasi tanaman bunga cosmos di dalam pot.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda mencari tanaman hias dalam pot yang dipenuhi dengan bunga-bunga cantik, bunga cosmos adalah pilihan yang tepat. Menanam bunga cosmos di dalam pot cukup mudah dilakukan.

Anda akan diberi banyak bunga untuk dijadikan bunga potong atau bunga kering, atau Anda bisa menikmati keindahan bunga tetap di pot.

Dilansir dari Gardening Know How, Kamis (5/8/2021), berikut cara menanam bunga cosmos di dalam pot.

Baca juga: Cara Mengusir Lebah Pemotong Daun dari Tanaman Bunga Mawar

Bunga cosmos dapat berhasil ditanam dalam pot. Tanaman bunga ini dapat tumbuh setinggi 2 meter, jadi carilah varietas yang kerdil atau ramping untuk pot.

Ilustrasi bunga cosmos.PIXABAY/GARY STEARMAN Ilustrasi bunga cosmos.

Dari 20 spesies bunga cosmos tahunan dan abadi, kultivar C. sulphureus dan C. bipinnatus paling cocok untuk pot. Varietas C. sulphureus hadir dalam nuansa kuning, oranye, dan merah, sementara C. bipinnatus mekar dalam warna pink dan merah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bisakah menanam bunga cosmos di pot dengan tanah kebun?

Dua hal terjadi ketika Anda mengisi wadah dengan tanah kebun biasa. Pertama, tanah akan memadat, sehingga sulit bagi air untuk mengalir dan bagi udara untuk sampai ke akar.

Kedua, tanah menarik keluar dari sisi pot sehingga air mengalir ke sisi pot dan keluar dari lubang drainase tanpa membasahi tanah.

Baca juga: 4 Pilihan Bunga yang Bisa Dimakan, Mudah Ditanam di Pekarangan Rumah

Media tanam biasa mengelola air secara efisien dan sebagian besar media tanam komersial mencakup pupuk slow release yang cukup untuk memberi makan tanaman selama paruh pertama musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.