Kompas.com - 05/08/2021, 11:45 WIB
Ilustrasi interior apartemen minimalis. SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEKIlustrasi interior apartemen minimalis.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi apartemen dengan satu kamar tidur bisa menyenangkan sekaligus menakutkan.

Jika kamu seorang penyewa dalam jangka panjang, pastikan apartemen yang kamu tinggali memiliki tampilan yang berbeda dan membuatmu lebih merasa nyaman.

Ada daftar rekomendasi desain penting, mulai dari perubahan kecil hingga perbaikan besar, untuk menjamin apartemenmu tampak benar-benar sempurna, menyenangkan, dan mewah.

Baca juga: 5 Perbedaan Apartemen dan Kondominium, Tertarik Tinggal di Mana?

Dilansir dari Decoholic, Kamis (5/8/2021), berikut ini ada 6 ide dekorasi apartemen dengan satu kamar tidur.

1. Dekati secara holistik

Sebagian besar apartemen memiliki ruang tengah tanpa jendela, sehingga hanya mendapatkan cahaya alami dari ruang depan dan belakang.

Jadi, jika kamu ingin mengatur ruang terpisah atau lebih banyak tempat pribadi, pertimbangkan desain yang tidak menghalangi pencahayaan alami.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk hal ini, kamu bisa mendapatkan pintu geser kaca buram karena mereka tidak akan menghalangi cahaya sepenuhnya, tetapi tetap memberimu lebih banyak privasi.

Baca juga: 9 Tips Mendesain Ruang Apartemen Kecil

2. Buat kontras

Cara paling sederhana untuk melakukan hal satu ini adalah dengan menggunakan dinding aksen. Jika kamu tidak bisa mengecat dinding apartemen, carilah wallpaper yang bisa dilepas dan memungkinkanmu mengubah warna tanpa menyebabkan kerusakan.

Namun, apabila kamu tidak ingin mengganti tampilan dinding, hal terbaik berikutnya adalah menggunakan karpet luas, gorden, atau furnitur untuk menciptakan kontras yang mencolok.

3. Gaya minimalis mewah

Desain minimalis memberikan kesan bahwa kamu tidak memiliki banyak barang, meskipun tidak demikian. Oleh karena itu, memiliki tempat penyimpanan tersembunyi sangat penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Decoholic
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.