Kompas.com - 02/08/2021, 07:28 WIB
Ilustrasi anjing jenis Doberman Pinscher. PIXABAY/YAMA ZSUZSANNA MARKUSIlustrasi anjing jenis Doberman Pinscher.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak ras anjing populer di dunia berasal dari sejumlah negara, seperti China, Jepang, Australia, Amerika Serikat, Italia, Jerman, Rusia, dan sebagainya. Beberapa ras anjing asal Jerman pun populer dan banyak ditemukan di Indonesia.

Anjing-anjing ini memiliki beragam bentuk tubuh, mulai dari bertubuh besar hingga kecil yang menggemaskan. Mereka juga memiliki kepribadian yang penyayang dan menyenangkan.

Dikutip dari Reader's Digest, Senin (2/8/2021), berikut beberapa ras anjing asal Jerman yang populer dan bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memeliharanya.

Baca juga: 7 Jenis Anjing Paling Pintar untuk Jadi Peliharaan

Ilustrasi anjing ras German Shepherd. PIXABAY/COULEUR Ilustrasi anjing ras German Shepherd.

1. German Shepherd

Apakah sebagai anjing keluarga, anjing pelacak, atau anjing pelayan untuk tuna netra, German Shepherd atau anjing gembala Jerman tidak dapat disangkal merupakan salah satu ras anjing paling setia.

Anjing ini tenang dan memiliki dedikasi yang tak tertandingi untuk mencintai dan melindungi manusia atau seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak hingga kucing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, itu tidak berarti mereka selalu dalam mode siaga. German Shepherd suka bermain dan meringkuk dengan pemiliknya juga, meskipun dengan mata yang selalu waspada terhadap lingkungan sekitar.

Anjing ini banyak dibiakkan dan dilatih untuk bekerja sebagai anjing militer, polisi, atau pelacak.

Baca juga: Hal yang Harus Dilakukan agar Anjing Nyaman dan Tidak Mual di Mobil

2. Dachshund

Lebih dari 300 tahun yang lalu, Dachshund dibiakkan untuk berburu musang. Mereka menggunakan hidungnya yang sempit dan panjang untuk menyelidiki sarang dan cakar musang yang tajam serta kaki pendeknya yang kuat untuk menggali.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.