Kompas.com - 31/07/2021, 17:03 WIB
Ilustrasi bantal. PIXABAY/MANBOB88Ilustrasi bantal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mendekorasi, membersihkan, dan menjauhkan alat elektronik dari kamar tidur, pemilihan bantal yang terbaik juga dapat memengaruhi kenyamanan saat tidur.

Melansir dari Martha Stewart, Sabtu (31/7/2021), Natalie D Dautovich, seorang juru bicara National Sleep Foundation berkata, seseorang menghabiskan sekitar sepertiga hidup mereka di atas bantal.

Sehingga, memiliki bantal yang cukup menopang Anda tidak hanya memungkinkan untuk tidur lebih lama, tetapi juga memungkinkan tubuh Anda menghabiskan lebih banyak waktu di setiap tahap tidur, termasuk tidur restoratif dan ini penting untuk kesehatan mental dan fisik.

Baca juga: Alasan Mengapa Bantal Hotel Nyaman dan Empuk, Coba Triknya di Rumah

Untuk menemukan bantal yang tepat, ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan, termasuk tinggi bantal saat dibaringkan, isi, dan kecenderungan tidur Anda.

Sementara bantal ideal setiap orang akan bervariasi berdasarkan tipe tubuh yang berbeda, kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya, dan preferensi.

Dengan mengetahui apa yang harus dicari dapat membantu mempersempit banyak pilihan yang tersedia untuk Anda. Untuk membantu, berikut hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan bantal yang paling nyaman untuk tidur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Identifikasi posisi tidur

Langkah pertama untuk memilih bantal adalah mengetahui posisi tidur Anda yang khas. Jawaban Anda akan membantu memilih bantal yang paling mendukung tubuh Anda.

 

Baca juga: Simak, Ini Cara Tepat Mencuci Bantal Tidur

"Kepala manusia beratnya sekitar sembilan sampai sebelas pon," kata Pete Bils, Wakil Presiden Ilmu dan Penelitian Tidur di Sleep Number.

Kepala dapat memberikan tekanan yang luar biasa pada leher dan bahu karena mereka harus menanggung beban yang tidak seimbang. Bantal yang tidak pas dapat menyebabkan stres berulang yang substansial dan akhirnya nyeri di area tersebut.

Jika Anda lebih suka tidur miring, seperti kebanyakan orang, Anda memerlukan bantal yang lebih mendukung untuk menjaga kepala, punggung, dan leher Anda sejajar dengan benar, kata Daniel Barone, ahli tidur dan ahli saraf di Weill Cornell Kedokteran dan New York-Presbyterian dan penulis Let's Talk About Sleep.

"Tidur miring sebenarnya adalah posisi tidur yang ideal," kata Barone.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.