Kompas.com - 29/07/2021, 07:27 WIB
Ilustrasi ras anjing Shih tzu Unsplash/Edson TorresIlustrasi ras anjing Shih tzu

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa ras anjing atau jenis anjing lebih sering menggonggong dibandingkan ras lainnya. Ada pula beberapa ras anjing yang lebih pendiam, tidak suka sering menggonggong.

Nah, apa sebenarnya yang dimaksud dengan anjing pendiam? Dilansir dari Parade, Kamis (29/7/2021), beberapa ras anjing kurang vokal dan menggunakan cara lain untuk mengekspresikan diri sebagai pengganti gonggongan.

Ras anjing yang lebih tenang mungkin juga tidak terlalu terganggu oleh suara dari luar. Ras-ras ini juga menjadi teman yang baik untuk Anda yang tinggal di perumahan atau apartemen, karena cenderung tidak berisik dan mengganggu tetangga.

Baca juga: Penyebab Batuk pada Anjing dan Bagaimana Merawatnya

Berikut ini beberapa ras anjing yang tenang dan tidak suka sering menggonggong.

Ilustrasi ras anjing French Bulldog. PIXABAY/MYLENE Ilustrasi ras anjing French Bulldog.

1. French Bulldog

French Bulldog adalah anjing yang suka diemong, cenderung malas, dan paling pendiam. Meskipun kecil, mereka tidak terlalu senang menggonggong.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan demikian, meskipun mereka tidak akan menjadi anjing penjaga yang hebat, ras anjing bertubuh imut ini adalah teman yang sangat baik.

2. Basenji

Pilihan yang bagus untuk pemilik hewan peliharaan yang mencari anjing yang pendiam, Basenji pada dasarnya tidak menggonggong. Faktanya, jenis anjing dari abad ke-19 ini dikenal sebagai "anjing tanpa kulit" karena laringnya tidak memiliki bentuk yang benar untuk membiarkannya menggonggong.

Baca juga: 10 Tanda Anjing Mencintai Pemiliknya, Apa Saja?

Sebaliknya, ras anjing Basenji melakukan yodel.

3. Great Dane

Salah satu ras anjing paling pendiam adalah Great Dane. Meskipun anjing ini dikenal karena tubuh yang besar, Great Dane cenderung pendiam.

Halaman:


Sumber Parade
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.