Kompas.com - 27/07/2021, 14:16 WIB
Petugas mendorong alat ultra violet saat menyiapkan ruangan perawatan pada Tower 8 Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta, Selasa (15/6/2021). Satuan tugas penanganan COVID-19 bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuka tower 8 RSDC Wisma Atlet Pademangan dengan menyediakan tempat perawatan bagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1.569 tempat tidur. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPetugas mendorong alat ultra violet saat menyiapkan ruangan perawatan pada Tower 8 Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta, Selasa (15/6/2021). Satuan tugas penanganan COVID-19 bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuka tower 8 RSDC Wisma Atlet Pademangan dengan menyediakan tempat perawatan bagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1.569 tempat tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform belanja daring Blibli mengapresiasi kerja keras dan dedikasi tenaga kesehatan (nakes) serta relawan di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dalam penanganan pasien Covid-19.

Blibli akan memberikan dukungan langsung kepada tenaga kesehatan dan relawan di Wisma Atlet sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka dalam membantu pasien Covid-19.

"Blibli mempersembahkan voucher yang bisa digunakan oleh tenaga kesehatan dan relawan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, mulai dari belanja rumah tangga hingga perlengkapan kesehatan, agar mereka bisa bertugas dengan lancar," kata Edward Kilian Suwignjo, CMO Blibli dalam siaran pers, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Informa Hadirkan Pengalaman Belanja Lebih Modern

Dengan berbagai inisiatif untuk menangani dan menghadapi Covid-19, imbuh Edward, Blibli juga terus mengajak masyarakat untuk ambil bagian, mulai dari beraktivitas di rumah saja, berdonasi, hingga menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

Pun Blibli mengajak para pelanggan, seller, dan mitra untuk ikut serta mengumpulkan donasi dalam bentuk tabung oksigen dan produk-produk esensial yang sangat dibutuhkan oleh fasilitas dan tenaga kesehatan.

Donasi ini adalah bagian dari inisiatif #KarenaSehatNo1, yang bertepatan dengan ulang tahun Blibli ke-10, dengan tujuan untuk mendukung pemulihan Indonesia dari pandemi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami menyadari bahwa penanganan pandemi membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak agar Indonesia dapat pulih dengan cepat. Tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan merupakan garda terdepan untuk membantu masyarakat, sehingga harus mendapatkan dukungan penuh, baik dari segi pemenuhan kebutuhan sehari-hari hingga alat kesehatan yang mencukupi," sebut Edward.

Baca juga: Bisa Jadi Sarang Bakteri, Begini Cara Mencuci Tas Belanja

Blibli bekerja sama dengan platform urun dana BenihBaik.com untuk menggalang dan mendistribusikan tabung oksigen ke 8 fasilitas kesehatan berupa rumah sakit umum, rumah sakit umum daerah, dan puskesmas yang tersebar di 5 provinsi, yaitu DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Seiring berjalannya inisiatif ini, Blibli pun mengajak para pelanggan untuk turut serta dengan mengubah Blibli Rewards points mereka menjadi nominal donasi. Selain itu, Blibli membuka kesempatan agar pelanggan untuk dapat berdonasi lewat transaksi voucher donasi sesuai pilihan mereka.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.