Kompas.com - 23/07/2021, 08:06 WIB
Ilustrasi bekerja dari rumah atau work from home (WFH). FREEPIK/MARY MARKEVICHIlustrasi bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

JAKARTA, KOMPAS.com - Filosofi feng shui bukan hanya bermanfaat untuk menciptakan keseimbangan antara Anda dan lingkungan di sekitar Anda. Penerapan feng shui juga diyakini mampu mendorong kemajuan karier Anda.

Dilansir dari The Spruce, Jumat (23/7/2021), elemen feng shui pada bagua bagian utara yang mengatur karier adalah air. Jadi, Anda harus membawa sejumlah elemen air ke dalam rumah untuk mendorong kemajuan karier Anda.

Selain itu, Anda juga bisa membawa elemen feng shui yang memeliharanya. Sebagai informasi, elemen logam memberi nutrisi pada air.

Baca juga: 5 Kesalahan Tata Letak Saat Mendekorasi Ruangan Menurut Feng Shui

Area kehidupan yang terhubung ke area bagua utara di rumah Anda adalah karier atau jalur hidup Anda. Dengan demikian, disarankan untuk selalu mencerminkan, setidaknya dalam beberapa penerapan feng shui utara Anda, energi yang diinginkan dalam karier.

Berikut ini beberapa tips feng shui di rumah untuk kemajuan karier Anda.

1. Letakkan cermin besar

Anda dapat meletakkan sebuah cermin besar di rumah. Cermin idealnya berbentuk bulat atau oval dalam bingkai logam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Memasang foto atau gambar hitam putih

Pajang foto orang-orang yang Anda kagumi di bidang profesional atau di bidang yang ingin Anda jelajahi sebagai karier masa depan. Pastikan karya seni atau foto diposisikan dengan indah dengan banyak ruang bernapas dan tidak terlalu kecil.

Baca juga: 6 Tips Feng Shui Kamar Tidur untuk Keharmonisan Anda dan Pasangan

Selain itu, foto atau gambar tersebut harus dalam format warna hitam dan putih.

3. Fitur air yang sebenarnya.

Perhatikan proporsi dan pilih air mancur yang menonjol di area bagua utara atau karier Anda. Air mancur dapat membawa kekayaan dan kemakmuran menurut feng shui.

4. Pencahayaan

Ini adalah penerapan feng shui yang bagus untuk area bagua mana pun. Anda dapat memilih ukuran apa pun dalam hal perlengkapan pencahayaan saat menggunakannya sebagai elemen feng shui.

Namun, pastikan bahwa ukuran, tampilan, dan desain keseluruhan lampu cocok dengan desain ruangan dan akan selaras dengan lingkungan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Spruce
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.