Kompas.com - 14/07/2021, 19:00 WIB
Daya tarik rumput yang harganya berkisar Rp 25.000 - Rp35.000 per meter persegi ini ada pada tampilan yang lebih rapi dibanding saudaranya, rumput gajah maksi. Daunnya pendek dan tak cepat gondrong. www.houzz.comDaya tarik rumput yang harganya berkisar Rp 25.000 - Rp35.000 per meter persegi ini ada pada tampilan yang lebih rapi dibanding saudaranya, rumput gajah maksi. Daunnya pendek dan tak cepat gondrong.

JAKARTA, KOMPAS.com- Bagi sebagian orang, merawat pekarangan adalah salah satu kegiatan relaksasi sekaligus meredakan stres.

Pekarangan yang cantik dan terawat tentu akan membuat rumah terlihat lebih asri dan sejuk. Di pekarangan rumah, kamu bisa menanam berbagai jenis tanaman  herbal, termasuk rumput hias. 

Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Bau Urine Hewan Peliharaan di Rumput

Rumput hias adalah rumput yang sengaja ditanam untuk mempercantik tampilan pekarangan rumah.

Melansir dari kanal YouTube Agro News TV, Rabu (14/7/2021), ada berbagai jenis rumput hias yang bisa dijadikan pilihan untuk membuat taman kelihatan lebih segar dan asri. Berikut tujuh jenis rumput hias yang bisa ditanam di pekarangan rumah. 

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

Rumput gajah mini

Jenis rumput gajah mini memiliki ukuran mini atau kecil. Jenis rumput ini sangat sering kita jumpai di pekarangan rumah.

Memiliki karakter pertumbuhan menyamping sehingga cenderung tidak tinggi dan tidak memerlukan pemangkasan rutin. Rumput gajah mini cocok di segala cuaca dan perawatannya pun mudah, praktis, dan murah. 

Baca juga: Jangan Dibuang, Tumpukan Rumput yang Dipotong Bisa Jadi Pupuk Cair

Rumput gajah mini varigata

Rumput gajah mini varigata dikenal juga dengan rumput gajah mini putih. Ukurannya sama dengan rumput gajah mini, tetapi terdapat garis-garis putih di bagian daunnya.

Aksen warna putih pada daun dapat membuat taman rumah semakin menarik. Perawatannya pun mudah karena jenis rumput ini tahan berbagai cuaca.

Baca juga: 11 Penyebab Rumput di Halaman Menguning

Rumput gajah besar

Jenis rumput gajah yang satu ini memiliki ukuran daun yang besar. Selain digunakan di pekarangan rumah, rumput ini juga sering digunakan pada lapangan sepak bola.

Rumput gajah besar lebih tahan terhadap pijakan kaki manusia dan tidak memerlukan penyiraman yang sering.

Baca juga: Apakah Rumput Gandum Baik untuk Kucing?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.