Kompas.com - 13/07/2021, 13:45 WIB
Ilustrasi kamar tidur bernuansa warna beige dan hijau. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi kamar tidur bernuansa warna beige dan hijau.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur menjadi salah satu ruangan di rumah yang kerap didesain atau didekorasi. Mendekorasi kamar tidur menjadi hal menyenangkan. Mulai dari, memilih tema, warna cat, hingga pemilihan furnitur.

Namun, ketika datang ke segala jenis desain dan gaya interior, langkah pertama untuk memulainya adalah mengikuti suasana hati. Hal ini bakal membantu menyempurnakan selera yang diinginkan. 

Baca juga: 8 Tips Feng Shui Kamar Tidur untuk Kesuksesan Karier dan Keuangan

Untuk itu, cari tahu persis apa yang Anda suka sebelum mulai mendekorasi kamar tidur dan berbelanja perlengkapan baru. Setelah itu, mencari tema atau gaya kamar tidur dan kiat-kiat mendekorasinya. 

Melansir dari laman Real Estate, Selasa (13/7/2021), sejumlah ahli desainer interior membagikan cara mendekorasi dan menyempurnakan tema kamar tidur

Baca juga: 9 Cara Mendekorasi Kamar Tidur agar Cantik dan Nyaman 

Tema kamar tidur mewah

Tema mewah terasa dan terlihat dekaden. Keunggulannya adalah memiliki kain serba mewah dan berat seperti seprai, selimut, bedcover, dan tirai. Pikirkan memilih material kain beludru, bulu, sutra, dan apa pun yang secara visual menunjukkan kemewahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menciptakan tampilan ini meski disengaja dan terkesan mahal,” kata Yvonne Stinson, General Manager of Product for Snooze. 

Baca juga: 7 Kesalahan Desain yang Bisa Merusak Interior Kamar Tidur

Yvonne mengatakan beberapa bagian penting dan aksesori dalam sentuhan akhir yang tepat serta kain sentuhan mewah dapat memicu tema ini untuk memancarkan pesonanya.

Tema mewah cenderung bekerja lebih baik pada ruang yang lebih besar karena potongan dan aksesori umumnya lebih besar serta dilengkapi fitur mewah seperti lampu. 

Baca juga: 4 Hal yang Bisa Membuat Seseorang Merasa Cemas di Kamar Tidur 

Tema kamar tidur kontemporer

Tema modern biasanya memiliki tampilan yang tertata dan sederhana. Kamar tidur kontemporer atau modern membuang detail hiasan dan kemewahan. Tema ini menyukai sesuatu yang sederhana, tetapi penuh gaya.

Ketika datang ke furnitur, tema kontemporer cukup serbaguna serta cocok dengan sebagian besar gaya dan potongan yang ada. 

Baca juga: 8 Benda yang Harus Disingkirkan dari Kamar Tidur Menurut Ahli

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.