Kompas.com - 11/07/2021, 19:45 WIB
Natalia Christanto, seorang dokter di Kota Banda Aceh bersama kucing peliharaannya di rumahnya di Desa Lamdingin, Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, Kamis (24/12/2020). Natalia saat ini memelihara 60 ekor kucing dari berbagai jenis dan ras di rumahnya, yang sebagiannya merupakan kucing kampung telantar yang diselamatkan dari jalanan. KOMPAS.com/RAJA UMARNatalia Christanto, seorang dokter di Kota Banda Aceh bersama kucing peliharaannya di rumahnya di Desa Lamdingin, Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, Kamis (24/12/2020). Natalia saat ini memelihara 60 ekor kucing dari berbagai jenis dan ras di rumahnya, yang sebagiannya merupakan kucing kampung telantar yang diselamatkan dari jalanan.

JAKARTA, KOMPAS.com- Kucing Moggy atau lebih dikenal dengan istilah kucing kampung sangat mudah ditemukan di sekitar tempat tinggal kita.

Kucing ini tidak memiliki karakteristik unik, tetapi jenis kucing moggy memiliki umur lebih panjang dibanding ras kucing lainnya.

Baca juga: 5 Tanda Kucing Butuh Lebih Banyak Waktu Bermain

Kucing moggy juga memiliki ketahanan tubuh yang baik dan lebih tahan banting. Jika kamu ingin memelihara kucing, kamu bisa mempertimbangkan untuk merawat kucing kampung di sekitarmu.

Melansir dari kanal YouTube Meow Citizen, Minggu (11/7/2021), berikut adalah alasan memelihara kucing kampung di rumah.

Baca juga: 4 Perilaku Manusia yang Membuat Kucing Bahagia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memelihara kucing terlantar

Kamu pasti sering menemukan kucing di jalanan yang nasibnya kurang beruntung. Misalnya, kesulitan mencari makanan juga sering diperlakukan kasar oleh manusia karena dianggap mengganggu dan tidak menggemaskan layaknya ras kucing lainnya. 

Saat kamu mengadopsi mereka, kamu sudah ikut andil dalam menolong kehidupan kucing tersebut.

Baca juga: Ingat, Jangan Berikan Susu untuk Kucing yang Keracunan

Selain itu, kamu juga bisa mengurangi populasi kucing kampung yang berlebihan dengan membantu melakukan sterilisasi pada si kucing.

Apalagi, jika kamu mengadopsi anak kucing yang ditinggal ibunya, kamu memberikan  kesempatan untuk kucing mendapatkan hidup yang lebih baik.

Baca juga: 3 Tips Perawatan Kucing Sphynx

Tingkahnya lucu dan menggemaskan

Umumnya, banyak orang memelihara kucing karena tampilannya yang lucu. Namun, banyak yang menganggap bahwa kucing kampung tidak selucu ras kucing lainnya, baik dari wajah maupun bulu yang lebat dan panjang.

Terlebih, kebanyakan kucing kampung yang ditemui berbedan kurus dan memiliki banyak penyakit kulit.

Baca juga: Kucing Diare? Ini Jenis Makanan yang Dianjurkan Dikonsumsi

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.