Kompas.com - 05/07/2021, 20:00 WIB
Ilustrasi tanaman hias Dracaena Variegata. SHUTTERSTOCK/ALARINA_ARTIlustrasi tanaman hias Dracaena Variegata.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tanaman hias yang dianggap menarik dan dekoratif ternyata beracun bagi kucing. Salah satunya adalah Dracaena Variegata (Dracaena marginata "Variegata") yang juga dikenal sebagai pohon naga.

Dracaena Variegata adalah salah satu tanaman hias pot populer, namun semua jenis Dracaena beracun bagi kucing. Oleh sebab itu, jaga agar kucing peliharaan Anda tidak mengunyah daun tanaman ini.

Jika Anda memiliki tanaman Dracaena Variegata, Anda perlu memindahkannya dari jangkauan kucing.

Baca juga: Sirih Gading Beracun untuk Anjing dan Kucing, Ini Penjelasannya

Dilansir dari Home Guides SF Gate, Senin (5/7/2021), berikut penjelasan mengenai tanaman beracun untuk kucing ini.

Apa itu tanaman Dracaena Variegata?

Dracaena Variegata adalah tanaman hias indoor atau luar ruangan yang biasa ditanam di dalam pot. Tanaman ini memiliki daun hijau dan semburat kuning, dengan batang tipis yang memiliki lengkungan alami di dalamnya, menambah daya tarik visual.

Varietas "Tricolor" tanaman ini memiliki garis-garis krem dan merah di daunnya. Dracaena Variegata dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 3 meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia lebih menyukai sinar matahari sebagian, tetapi mentolerir daerah yang teduh dan membutuhkan tanah yang lembab dan kering dengan baik.

Baca juga: Jenis-jenis Tanaman Sukulen yang Beracun untuk Kucing

Bagaimana jika kucing keracunan tanaman Dracaena Variegata?

Kucing mungkin mengunyah tanaman dan bunga di rumah untuk mengetahui kandungan nutrisinya, tetapi mereka mungkin juga melakukannya karena bosan, atau hanya untuk menarik perhatian Anda.

Ada lebih dari 40 varietas Dracaena, semuanya mampu membuat kucing Anda sakit jika tertelan. Jika kucing Anda memakan daun Dracaena Variegata, ia mungkin akan muntah, diare, kehilangan nafsu makan dan menjadi lesu.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.