Kompas.com - 28/06/2021, 19:43 WIB
Ilustrasi kucing singapura INSTAGRAM/chaar_kamIlustrasi kucing singapura

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda yang memelihara kucing di dalam rumah, pasti pernah menemui perilaku kucing yang unik dan tidak biasa. Beberapa perilaku kucing terkait dengan keinginannya untuk selalu berada di dekat kita

Salah satunya adalah kucing menunggu di depan pintu kamar mandi saat kita sedang berada di dalam kamar mandi. Setiap kali Anda masuk untuk mandi atau buang air, kucing berada di posisi mereka di depan pintu dan tetap di sana sampai Anda keluar dari kamar mandi.

Nah, apa sebetulnya penyebab kucing menunggu kita di depan pintu kamar mandi? Dikutip dari Popsugar, Senin (28/6/2021), berikut penjelasan dokter hewan mengenai hal tersebut.

Baca juga: Ciri-ciri Kucing akan Segera Melahirkan

Ternyata, ada beberapa alasan menarik mengapa kucing mungkin menunggu di luar pintu kamar mandi saat Anda berada di dalamnya. Salah satu alasannya, jelas Dwight Alleyne, dokter hewan dan direktur medis di Destination Pet dan pakar kesehatan hewan JustAnswer, berkaitan dengan kepribadian kucing.

Ilustrasi kucing sedang dielusUnsplash/Paul Hanaoka Ilustrasi kucing sedang dielus

"Kucing yang penyayang senang berada di dekat pemiliknya di mana pun mereka berada," kata Alleyne.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut dia, untuk menjelaskan bahwa kucing yang penuh kasih sayang mungkin tidak mengerti bahwa kamar mandi adalah tempat untuk privasi dan akan bersikeras mengikuti Anda ke sana.

Alasan lain berkaitan dengan rasa ingin tahu mereka. Kucing pada dasarnya bersifat teritorial, jadi saat mereka dihalangi dari bagian tertentu rumah ruang yang terlarang bagi kucing dapat menimbulkan rasa ingin tahu mereka.

Baca juga: Penyebab Kucing Pincang dan Cara Mengobatinya

"Saat Anda memasuki kamar mandi, kucing Anda akan sedikit penasaran mengapa mereka dikucilkan," sebut Mikel (Maria) Delgado, konsultan perilaku kucing bersertifikat dan pakar perilaku kucing di Rover.

"Kamar mandi adalah satu-satunya ruangan yang paling sering kami tutup daripada ruangan lain di rumah kami," imbuh Delgado.

Halaman:


Sumber Popsugar
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.