Kompas.com - 24/06/2021, 16:28 WIB
Pasta gigi juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan bawah setrika yang gosong. FREEPIK/KARLYUKAVPasta gigi juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan bawah setrika yang gosong.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasta gigi memang memiliki kegunaan untuk membersihkan dan memutihkan gigi Anda. Namun demikian, ternyata kegunaan pasta gigi tidak hanya itu.

Dilansir dari Real Simple, Kamis (24/6/2021), pasta gigi juga dapat digunakan untuk membersihkan banyak benda di rumah. Sebab, pasta gigi bersifat sedikit abrasif, sehingga sangat bagus untuk menggosok noda yang keras, namun cukup lembut, sehingga tidak akan menggores permukaan yang halus.

Selain itu, beberapa pasta gigi bahkan diformulasikan untuk memutihkan, membuatnya lebih efektif dalam menghilangkan noda.

Baca juga: Cara Membersihkan Bagian Atas Kompor dengan Bahan Alami

Untuk hasil terbaik saat membersihkan dengan pasta gigi, gunakan hanya pasta gigi berwarna putih dan uji di tempat yang tersembunyi terlebih dahulu untuk memastikan tidak memengaruhi warna atau pewarna.

1. Sepatu kulit putih

Jika Anda memiliki noda membandel pada sepatu kulit berwarna putih, coba buat pasta dari 1 sendok makan pasta gigi putih, 1 sendok makan soda kue, dan 1 sendok makan air. Gunakan sikat gigi lembut untuk mengoleskan larutan pada noda.

Gosok perlahan dengan gerakan memutar. Lap bersih dengan kain lembab, lalu keringkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Lantai linoleum

Jika lantai linoleum Anda lecet, gosok pasta gigi putih ke permukaan lantai dengan kain bersih, gosok sampai tidak ada lagi residu pasta gigi.

Baca juga: 3 Cara Membersihkan Akuarium yang Berkerak

3 Peralatan perak

Untuk membuat peralatan perak yang ternoda berkilau kembali, gosok perlahan setiap bagian dengan sesendok pasta gigi non-gel dan tanpa pemutih. Kemudian, bilas dan keringkan secara menyeluruh.

4. Setrika uap

Jika tapak setrika Anda tertutup endapan mineral, sedikit pasta gigi dapat menggantikan pasta soda kue untuk membersihkannya.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X