Kompas.com - Diperbarui 18/03/2022, 19:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan atau tanaman hias indoor tentu saja akan mempercantik interior rumah Anda. Namun, bagi tanaman, cahaya matahari merupakan aspek penting dalam kehidupannya.

Barangkali ruang tamu atau ruang keluarga Anda tidak terkena cahaya matahari langsung di pagi atau siang hari. Lalu, apakah tanaman hias indoor bisa tetap hidup?

Dikutip dari Real Simple, Jumat (18/3/2022), Anda harus menyesuaikan jenis tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan. Ada banyak tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari langsung, sehingga cocok dijadikan elemen dekorasi rumah.

Baca juga: Tanda-tanda Tanaman Hias Bakal Mati yang Perlu Diketahui

Berikut beberapa tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari.

Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan.

1. Lidah mertua

Sangat toleran terhadap perawatan yang minim, lidah mertua bahkan bisa hidup jauh dari jendela yang terkena cahaya matahari langsung.

Daun runcingnya yang unik dan modern dengan warna beraneka ragam terlihat cantik di pot kecil atau pot besar.

“Sirami ketika lapisan atas tanah benar-benar kering, yang biasanya memakan waktu sekitar dua hingga tiga minggu,” jelas Phoebe Poole, pakar tanaman di Weatherlow Florals.

Baca juga: 5 Jenis Tanaman Buah Indoor untuk Mempercantik Ruangan

2. Sirih gading

Merawat sirih gading terlalu berlebihan justru bisa membuat tanaman tersebut mati. Sirih gading pun tidak membutuhkan terlalu banyak cahaya matahari.

“Mereka hampir ingin kelaparan sedikit, jadi biarkan mereka benar-benar kering di antara penyiraman. Saya pikir salah satu alasan mereka hidup dengan sangat baik di lingkungan kantor adalah karena orang-orang lupa menyiraminya," ujar Poole.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.