Kompas.com - 23/06/2021, 16:07 WIB
Ilustrasi tanaman hias di dalam ruangan, tanaman hias indoor. UNSPLASH/VADIM KAIPOVIlustrasi tanaman hias di dalam ruangan, tanaman hias indoor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan atau tanaman hias indoor tentu saja akan mempercantik interior rumah Anda. Namun, bagi tanaman, cahaya matahari merupakan aspek penting dalam kehidupannya.

Barangkali ruang tamu atau ruang keluarga Anda tidak terkena cahaya matahari langsung di pagi atau siang hari. Lalu, apakah tanaman hias indoor bisa tetap hidup?

Dilansir dari Real Simple, Rabu (23/6/2021), tentu saja Anda harus menyesuaikan jenis tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan. Ada banyak tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari langsung, sehingga cocok dijadikan hiasan di dalam rumah.

Baca juga: Tanda-tanda Tanaman Hias Bakal Mati yang Perlu Diketahui

Nah, berikut beberapa tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari.

1. Lidah mertua

Sangat toleran terhadap perawatan yang minim, lidah mertua bahkan bisa hidup jauh dari jendela yang terkena cahaya matahari langsung. Daun runcingnya yang unik dan modern dengan warna beraneka ragam terlihat cantik di pot kecil atau pot besar.

“Sirami ketika lapisan atas tanah benar-benar kering, yang biasanya memakan waktu sekitar dua hingga tiga minggu,” jelas Phoebe Poole, pakar tanaman di Weatherlow Florals.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

spider plantshutterstock spider plant

2. Spider plant

Anda mungkin pernah melihat tanaman berdaun beraneka ragam warna hijau atau hijau-putih di banyak ruangan di kantor.

Baca juga: Cara Membasmi Hama Serangga pada Tanaman Hias Indoor

“Tanaman laba-laba tumbuh seperti rumput liar jika Anda terus memangkasnya dan tidak membiarkannya membusuk. Letakkan piring di bawah pot dengan drainase untuk menghindarinya," tutur Poole.

Anda juga perlu mencabut daunnya yang sudah mati di pot.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X