Kompas.com - 23/06/2021, 07:00 WIB
Ilustrasi kamar kost sederhana Beazy on UnsplashIlustrasi kamar kost sederhana

 JAKARTA, KOMPAS.com-- Berada di bangku kuliah menjadi harapan banyak orang. Apalagi jika kamu bisa masuk ke universitas yang sudah diimpikan, entah itu di dalam maupun di luar negeri.

Beberapa dari mahasiswa harus menyewa ruang kost agar bisa mengikuti perkuliahan, terutama jika universitas pilihan ternyata berada di luar kota ataupun luar negeri.

Untuk membuat kamu betah dan merasa nyaman, ada baiknya kamu melakukan sedikit sentuhan dekorasi pada kamar kost yang sesuai dengan gayamu.

Berikut adalah beberapa tips untuk mendekorasi kamar kost bergaya mahasiswa seperti dilansir dari Roohome, Rabu (22/6/2021).

Baca juga: Tips Menghadirkan Suasana Pantai di Kamar Tidur

1. Kursi yang nyaman

Jika kamar kostmu memungkinkan kamu meletakkan kursi, belilah kursi yang nyaman untuk kamu membaca buku dan juga mengerjakan tugas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini bisa menghindarkan kamu dari malas mengerjalan tugas atau belajar karena hanya ada kasur di dalam kamar. 

Selain itu, kursi yang nyaman juga bisa digunakan sebagai tempat bersantai agar tempat tidur tidak berantakan lagi setelah dirapikan.

Agar semakin nyaman, kamu juga bisa meletakkan bantal kecil di kursi. Hal ini akan membuat ruang kuliah terlihat lebih menarik dan juga akan membuatmu lebih nyaman saat duduk di sana.

2. String light

Pencahayaan memang menjadi salah satu hal yang wajib ada di setiap ruangan. Namun ternyata fungsi lampu tidak hanya untuk menerangi saja.

Ilustrasi kamar tidur tumblrMister M on Unsplash Ilustrasi kamar tidur tumblr
Penataan dan pemilihan lampu yang tepat akan membuat kamar kost mu terlihat lebih menarik dan estetik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Roohome
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X