Kompas.com - 22/06/2021, 07:26 WIB
Ilustrasi kucing persia, memelihara kucing. PIXABAY/99MIMIMIIlustrasi kucing persia, memelihara kucing.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memelihara kucing biasanya tidak membutuhkan banyak ruang di rumah. Sehingga, banyak yang berpandangan semua ras kucing cocok dipelihara di apartemen.

Namun demikian, pandangan ini tidak sepenuhnya benar. Tergantung pada luasan apartemen, Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor sebelum memelihara kucing di apartemen.

Sebaiknya tidak memilih ras kucing yang cenderung hiperaktif dan membutuhkan banyak ruang untuk ia berlarian dan bermain. Selain itu, jangan juga memilih kucing yang senang mengeong karena bisa mengganggu tetangga di apartemen Anda.

Baca juga: Bolehkan Memberikan Makanan Anjing pada Kucing? Ini Aturannya

Dilansir dari Pure Wow, Selasa (22/6/2021), ada beberapa ras kucing yang cenderung lebih tenang, tidak membutuhkan banyak perhatian, dan menjadi sahabat baik untuk tinggal di apartemen yang kecil.

Berikut ini beberapa ras kucing yang cocok dipelihara di apartemen.

1. Persia

Kucing Persia adalah salah satu ras kucing yang jinak, menjadikannya sempurna untuk dipelihara di apartemen. Meskipun tidak melompat, memanjat, dan menjelajahi sudut dan celah seperti ras kucing lainnya, kucing Persia sama cerdasnya dan membutuhkan waktu bermain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Exotic shorthair

Jika Anda menyukai segala sesuatu tentang kucing Persia tetapi tidak ingin berurusan dengan bulunya yang berlebihan, maka pilihlah Exotic shorthair.

Baca juga: Hati-hati, 8 Hal Ini Sangat Tidak Disukai Kucing

Kucing yang sopan ini memiliki semua sifat yang dimiliki kucing Persia, seperti ketenangan, kalem, dan kasih sayang, tetapi memiliki bulu yang lebih pendek dan tidak terlalu menuntut pemeliharaan berlebih.

3. American shorthair

American shorthair adalah ras kucing yang santai dan mudah beradaptasi, jadi mereka akan menyesuaikan diri dengan lingkungan apa pun.

Mereka tidak hanya penuh kasih sayang, tetapi juga memiliki tubuh yang ramping, dengan wajah bulat dan telinga pendek, yang berarti mereka tidak akan membutuhkan terlalu banyak ruang untuk berbaring.

4. Maine coon

Ras kucing ini cenderung tumbuh besar, tetapi itu tidak berarti akan mengambil alih setiap ruang yang Anda miliki. Meski besar, kucing Maine Coon sebenarnya adalah raksasa lembut yang senang bersantai dan bergaul dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya.

Halaman:


Sumber Pure Wow
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X