Kompas.com - 21/06/2021, 20:11 WIB
Ilustrasi working parent Dok. ShutterstockIlustrasi working parent

KOMPAS.com – Ada sejumlah alasan mengapa para orangtua pekerja atau working parents memilih untuk tidak mempekerjakan seorang asisten rumah tangga (ART).

Selain demi menghemat anggaran rumah tangga, tujuannya tak lain karena ingin melakoni rutinitas rumah tangga sebagai salah satu peran vital dalam keluarga.

Meski begitu, menjalankan aktivitas tersebut bukan perkara mudah. Apalagi, dalam waktu yang sama, harus membagi waktu bersama anak.

Oleh karena itu, setiap pasangan harus mengatur strategi khusus. Tujuannya, agar seluruh kegiatan rumah tangga dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga: Manfaatkan Teknologi, Grab Gandeng Pemprov NTT Percepat Program Provinsi Cerdas

Untungnya, kemajuan teknologi saat ini bisa membantu menyelesaikan urusan rumah tangga yang terkadang menguras energi.

Bagi Anda yang tidak memiliki ART, berikut Kompas.com rangkum strategi penting agar urusan rumah tangga lancar tanpa ART.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Belanja bulanan secara online

Belanja bulanan secara online merupakan salah satu prioritas bagi pasangan yang tidak memperkerjakan ART. Pasalnya, belanja offline ke supermarket dapat menyita waktu.

Berkat teknologi, kini semakin mudah untuk mendapatkan bahan makanan segar dengan harga terjangkau tanpa harus pergi ke supermarket terdekat.

Baca juga: Dukung Digitalisasi UMKM, Grab Luluskan 5 Startup GVV Angkatan 3

Anda bisa order langsung barang-barang yang dibutuhkan melalui GrabMart. Produk-produknya pun #DijaminMurah.

Anda juga bisa gunakan kode promo HEMART30 untuk diskon 30 persen (maksimal Rp 20.000) di seluruh merchant GrabMart. Dengan demikian, belanja di GrabMart bisa jadi jalan pintas untuk membeli keperluan sehari-hari dengan harga dan kualitas terbaik.

Halaman:
Baca tentang


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X