Kompas.com - 21/06/2021, 19:45 WIB
Ilustrasi bunga mawar. PIXABAY/PASJA1000Ilustrasi bunga mawar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di antara banyak fasilitas mewah yang dinikmati keluarga Kerajaan Inggris, ada satu yang menarik, yakni nama mereka dijadikan untuk nama beberapa bunga.

Hampir setiap anggota klan keluarga kerajaan Inggris memiliki satu atau lebih bunga cantik yang memakai nama mereka. 

Baca juga: 5 Bunga Beraroma Harum yang Wajib Ada di Taman Rumah

Misalnya, saja Putri Charlotte, putri dari The Duke and Duchess of Cambridge Pangeran William dan Kate Middleton, setidaknya namanya telah menginspirasi tiga bunga, yaitu bunga krisan pink dan hijau, clematis ungu, dan auricula kuning.

Praktik penamaan bunga dengan nama bangsawan Inggris bukanlah hal baru. Sebelumnya, Raja Edward VII mendapatkan varietas kentang saat penobatannya pada 1902. 

Baca juga: 5 Manfaat Bunga Kaca Piring bagi Kesehatan

Melansir dari House Beautiful dan Harpers Bazaar, Senin (21/6/2021), berikut ini tujuh bunga yang memakai nama dari keluarga Kerajaan Inggris.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ratu Victoria - Lobelia

Nama penguasa abad ke-18 ini telah banyak "dipinjamkan" untuk nama sejumlah bunga, tetapi bunga abadi berwarna merah kardinal ini adalah yang pokok di taman. Nama Ratu Victoria digunakan untuk nama bunga lobelia. 

Baca juga: 4 Pilihan Tanaman Bunga untuk Dekorasi di Dalam Ruangan

Ratu Elizabeth - Agapanthus

Mendiang Ratu Elizabeth I namanya dijadikan untuk nama bunga lili Afrika berwarna ungu pucat dengan bunga berbentuk terompet yang halus.

Ratu Elizabeth II - Mawar

Sebagai penguasa terlama di Inggris, Ratu Elizabeth II memiliki bunga yang sama klasiknya dengan dirinya, yakni mawar perak-merah muda, yang berasal sejak 1950-an. 

Baca juga: Tips Menanam Bunga Kamelia di Taman dan di Pot

Putri Anne - Mawar

Dihormati oleh Royal Horticultural Society, mawar Inggris ini diberi nama yang berasal dari nama putri tunggal Ratu Elizabeth II, Putri Anne.

Bunga cantik berwarna pink tua itu untuk menghormati karyanya bagi badan amal Riding for the Disabled. 

Baca juga: 5 Tanaman Bunga yang Mampu Bertahan Hidup di Cuaca Panas

Putri Diana - Mawar putih

Lady Diana atau Putri Diana memiliki banyak bunga yang memakai namanya, termasuk beberapa bunga dari anggota keluarga Rosaceae. 

Baca juga: 5 Manfaat Bunga Kasturi, Mengatasi Sembelit hingga Mengobati Diabetes

Mawar putih harum ini memiliki tampilan yang cantik dan sederhana seperti Lady Diana. 

William dan Kate - Vanda

Putra dan menantu Lady Diana ini juga memiliki beberapa bunga dengan nama mereka. Salah satunya, ketika kunjungan ke Singapore Botanical Gardens pada 2012, Pangeran William dan Kate Middleton menerima bunga anggrek atas nama mereka sendiri. 

Baca juga: Hoya, Tanaman Rambat yang Memiliki Bunga Cantik Seperti Lilin

Pangeran George - Bunga Bakung

Dalam Pertunjukan Bunga Chelsea pada 2014 untuk menghormati generasi bangsawan Inggris terbaru, Pangeran George menerima bunga bakung cerah yang terinspirasi dari namanya. Bunga ini tampak ceria sama dengan kepribadiannya.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X