Kompas.com - 20/06/2021, 13:13 WIB
Ilustrasi tanaman hias di dalam ruangan, tanaman hias indoor. UNSPLASH/ANNIE SPRATTIlustrasi tanaman hias di dalam ruangan, tanaman hias indoor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aroma di dalam rumah bisa bermacam-macam, dari aroma masakan, hewan peliharaan, hingga aroma lainnya dapat muncul setiap harinya di rumah.

Sayangnya, aroma tersebut tidak enak dihirup, bahkan menimbulkan bau tak sedap. Menggunakan penyegar udara dapat menghilangkan bau tersebut. Namun, tidak semua orang menyukai aroma yang terdapat pada pengharum ruangan

Baca juga: Pengharum Ruangan Aroma Lemon Bikin Udara di Rumah Tak Bersih?

Dilansir dari Home Guides, Minggu (20/6/2021), untuk memberikan aroma yang harum dan menenangkan di dalam rumah, Anda dapat meletakkan berbagai tanaman herbal atau menggunakan tanaman herbal kering. 

Nah, berikut ini cara mengharumkan ruangan di rumah dengan tanaman herbal. 

Dapur

Selain digunakan untuk memasak, tanaman herbal rosemary juga dapat menyegarkan dan mengharumkan ruangan.

Baca juga: Aroma yang Akan Segarkan Rumah dan Bangkitkan Energi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanaman rosemary yang ditanam di pot dan diletakkan di ambang jendela dapur dapat mengharumkan seluruh area dapur. Selain rosemary, Anda dapat menggunakan geranium. Tanaman ini memiliki aroma yang manis. 

Sementara itu, untuk menetralkan bau dapur, bisa merebus lavender, irisan lemon segar, batang kayu manis, dan irisan jeruk nipis, atau irisan thyme di dalam panci kecil berisi air pada kompor berapi kecil.

Setelah matang dan dingin, masukkan rebusan ke stoples kaca dan simpan di dalam kulkas. Cairan ini dapat digunakan untuk disemprotkan di area dapur. 

Baca juga: Sansevieria Stuckyi, Jenis Lidah Mertua yang Mengeluarkan Aroma Wangi

Ruang tamu 

Tanaman herbal segar dalam pot cantik dapat mengharumkan ruang tamu serta menambah kehangatan dan sentuhan warna pada dekorasi ruang tamu.

Letakkan tanaman herbal dalam pot di tempat yang cerah atau dekat lampu sehingga panas akan membantu mengeluarkan aromanya.

Halaman:


Sumber home guide
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X