Kompas.com - 19/06/2021, 11:46 WIB
Ilustrasi ruang tamu Unsplash/Francesca TosoliniIlustrasi ruang tamu

KOMPAS.com - Mendekorasi ruang tamu kecil adalah sebuah tantangan. Sebab, jika salah mendekor, ruang tamu kecil akan terlihat penuh dan tidak nyaman ditinggali.

Terlebih, ruang tamu berfungsi sebagai tempat menerima tamu, sehingga penting untuk menghadirkan kesan pertama yang baik bagi saat tamu berkunjung.

Sebenarnya ada banyak cara membuat ruang tamu kecil terlihat lebih luas. Mulai dari pengaturan furnitur, cat, penempatan tirai, dan dekorasi lainnya agar ruang tamu kecil terlihat lebih luas.

Baca juga: 5 Cara Mendekorasi Ruang Tamu Kecil Menjadi Lebih Luas dan Terang

Melansir dari berbagai sumber, Sabtu (19/6/2021), berikut ini tips dekorasi ruang tamu kecil agar terlihat lebih luas dan estetik.

1. Cat Papan Skirting

Trik untuk membuat ruang terasa lebih besar adalah dengan mengecat papan skirting dengan warna yang sama dengan dinding.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika biasanya antara langit-langit dan tembok terdapat cat putih yang melingkari bagian pinggirnya, kini tak perlu lagi ada batasan tersebut.

Dengan demikian, dinding akan terlihat lebih tinggi dan ruangan terlihat lebih luas. Terlebih jika kamu mengaplikasikan warna-warna gelap untuk dinding ruang tamu.

Baca juga: Jangan Keliru, Ini Perbedaan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

2. Pilih Warna Hangat

Tentunya kamu ingin ruang tamu terasa hangat, nyaman dan kekeluargaan. Oleh sebab itu, penggunaan warna-warna hangat bisa jadi pilihan yang tepat untuk ruang tamu agar terlihat lebih luas.

Sebaliknya, terlalu banyak warna gelap akan membuat tampilan ruang tamu terlihat lebih sempit.

3. Ciptakan Ruang Menggunakan Cermin

Meskipun terdengar kuno, tapi trik ini benar-benar berhasil. Dengan cermin, kamu bisa menciptakan ilusi ruang yang lebih luas.

Pilih cermin berukuran besar yang dapat menutupi salah satu bagian dinding secara keseluruhan.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X