Kompas.com - 19/06/2021, 10:25 WIB
Ilustrasi aglonema red valentine. SHUTTERSTOCK/PUSPA WARNAIlustrasi aglonema red valentine.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi setiap pecinta tanaman hias, khususnya aglaonema atau aglonema, pada hakikatnya mereka pasti ingin mendapatkan aglonema yang cantik dalam kondisi sehat dan subur.

Aglonema yang cantik, sehat, dan subur sudah pasti sangat membius mata pecintanya dan bisa memiliki nilai jual yang tinggi.

Namun, terkait aglonema yang sehat dan subur, bukan berarti bahwa tanaman yang dijuluki sri rezeki itu hanya harus terbebas dari penyakit.

Baca juga: Cara Menanam Aglonema Rotundum Aceh dengan Baik

Selain tidak boleh terserang penyakit atau hama, ada beberapa hal lain yang jadi pertanda bahwa aglonema tumbuh sehat dan subur.

Dilansir dari beberapa sumber, Sabtu (19/6/2021), berikut ini adalah ciri-ciri atau pertanda bahwa aglonema yang kamu rawat itu sehat dan subur.

1. Kondisi daun sempurna

Kesehatan aglonema dapat dilihat dari daunnya. Bentuk daun yang sempurna menunjukkan kondisi kesehatan aglonema secara keseluruhan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi tanaman hias Aglonema Pride of Sumatra.SHUTTERSTOCK/IWAN WIDIYATNO Ilustrasi tanaman hias Aglonema Pride of Sumatra.

Ciri-ciri aglonema yang sehat adalah daunnya segar dan besar, serta tidak ada daun yang layu, terbakar, menguning, lembek, hingga bercak putih.

Baca juga: Simak, Cara Merawat Aglonema Silverqueen

2. Pertumbuhan daun kompak

Ciri aglonema yang sehat dan subur juga ditandai dengan pertumbuhan daun yang kompak, menyebar merata ke segala arah.

3. Warna daun cerah

Aglonema yang sehat dan subur juga bisa ditandai dengan tampilan daunnya yang cerah dari segala sisi, sehingga memancarkan keindahan yang menawan.

4. Daunnya tidak mengecil

Selain segar dan kokoh, struktur daun aglonema yang sehat dan subur juga tidak mengecil.

Apabila struktur daun aglonema malah menjadi mengecil, hal tersebut harus dipertanyakan, karena ini menandakan aglonema tidak sehat dan tidak subur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X