Kompas.com - 18/06/2021, 21:10 WIB
Ilustrasi membersihkan kulkas, membersihkan lemari es. SHUTTERSTOCK/ELNURIlustrasi membersihkan kulkas, membersihkan lemari es.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski menjadi sebuah hal yang tak pernah diinginkan, goresan pada kulkas bisa terjadi kapan saja.

Goresan pada kulkas tentu merusak tampilan kulkas, apalagi itu terjadi pada kulkas dengan permukaan stainless steel atau baja tahan karat yang mewah. 

Baca juga: Jangan Dilakukan, Ini 7 Kesalahan Menyimpan Sisa Makanan di Kulkas

Tak heran, hal ini akan membuat kesal, apalagi bila goresannya ada banyak. Untung saja, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan goresan pada kulkas stainless steel.

Dilansir dari Dailymail, Jumat (18/6/2021), seorang ibu di Australia telah menemukan cara jenius untuk mengurangi munculnya goresan pada kulkas dengan permukaan baja tahan karat.

Penata rumah kreatif asal Brisbane, Australia, Liz Amaya, mengungkapkan ide miliknya ini sederhana, tapi sangat bermanfaat dan tidak biasa. 

Baca juga: 5 Penyebab Kelembapan Berlebih pada Kulkas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk menghilangkan bekas goresan di kulkas stainless steel, ada tiga langkah sederhana yang dilakukannya. Berikut tiga langkah menghilangkan goresan pada kulkas stainless steel.

Gosok bekas goresan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menggosok goresan dengan pasta gigi pemutih dan sikat gigi berbulu lembut.

Tekstur pasta gigi yang abrasif dapat menghilangkan goresan pada kulkas yang terbuat dari baja tahan karat dan kaca dengan mudah. 

Baca juga: Trik Ampuh Mengatasi Kulkas yang Menyetrum

Seka dengan kain mikrofiber

Setelah menggosoknya, seka permukaan goresan dengan kain mikrofiber basah. Seka secara lembut dan bersih sampai tidak ada bekas pasta gigi yang menempel. 

Seka dengan minyak apa pun

Langkah terakhir menghilangkan goresan pada kulkas stainless steel adalah menyeka area goresan dengan minyak jenis apa pun. Hal ini berguna menghaluskan permukaan kulkas stainless steel dan meninggalkan kilau instan. 

Baca juga: Sebaiknya Kulkas Diletakkan di Ruang Mana? Ini Penjelasannya

Trik satu ini bekerja sangat baik serta cepat dalam mengangkat goresan dari kulkas kesayangan. Namun, Liz mengatakan bahwa cara ini hanya berfungsi pada goresan yang tidak terukir terlalu dalam.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X