Kompas.com - 18/06/2021, 18:00 WIB
Ilustrasi TV LED di ruang keluarga. PEXELS/VECISLAVAS POPAIlustrasi TV LED di ruang keluarga.

JAKARTA, KOMPAS.com--Karena kemajuan teknologi, televisi tak lagi memiliki model yang cembung dan besar seperti dahulu. Televisi masa kini lebih ramping yang juga menawarkan fitur dan kecanggihan yang lebih mumpuni.

Tak hanya ramping, televisi saat ini juga lebih ringan walaupun tipe terbesar sekalipun. Kamu bahkan bisa mengangkat dan memindahkannya sendiri tanpa perlu bantuan orang lain.

Meskipun canggih dan ringan, namun televisi tetaplah merupakan peralatan yang rapuh. Bahkan TV layar datar lebih rapuh, karena ringan, dengan sedikit dorongan, TV bisa saja jatuh dan tentu menjadi rusak. 

Karenanya, saat memindahkan, kamu harus  harus ekstra hati-hati demi menghindari kerusakan yang tidak disengaja.

Baca juga: 5 Tips Cerdas Mendekorasi Area di Sekitar Televisi agar Tampak Menarik

Hal ini juga harus menjadi pertimbangan saat kamu ingin pindah ke rumah baru. Pengemasan televisi harus benar-benar diperhatikan, agar bisa sampai di rumah baru dengan selamat. 

Berikut adalah tips mengemas televisi saat akan pindah rumah:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Cabut kabel dan aksesori 

Cara yang tepat untuk memindahkan TV adalah dengan melepaskan semua kabel dan aksesori eksternal.

Beberapa orang memilih untuk tidak melepaskannya karena malas memasangkannya kembali atau takut lupa kabel mana yang harus dipasang untuk perangkat penunjang televisi seperti, pemutar DVD, sistem suara, konsol game, antena, dan lain-lain.

Untuk menghindari lupa, kamu bisa mengambil beberapa foto atau video dengan ponsel, yang nantinya bisa kamu gunakan sebagai pemandu untuk memasangkannya kembali di tempat baru.

Baca juga: 5 Cara Merawat Smart TV 32 Inci agar Awet dan Tahan Lama

2. Kemas TV dengan remote dan kabel daya

Hal ini dilakukan agar kamu bisa menemukan semua perangkat televisi dengan mudah. Sehingga saat tiba di rumah baru, kamu tak perlu bingung mencari dimana kabel-kabel, remote televisi, dan yang lainnya. 

Halaman:


Sumber Roohome
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X