Kompas.com - 18/06/2021, 17:30 WIB
Ilustrasi wallpaper dengan motif grafis di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/DS DESIGN STUDIOIlustrasi wallpaper dengan motif grafis di kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com- Di Indonesia, warna ungu identik dengan warna janda. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu warna yang jarang digunakan untuk cat ruangan atau rumah, terlebih kamar tidur.

Padahal, ada banyak variasi warna ungu yang bisa dijadikan referensi untuk mempercantik kamar tidur. Kesan mewah, feminim, dan flamboyan akan terasa di kamar tidur berwarna ungu.

Baca juga: 7 Cara Mendekorasi Kamar Tidur Anak yang Sempit Tampak Luas dan Nyaman

Melansir dari The Spruce, Jumat (18/06/2021), berikut ini tujuh inspirasi kamar tidur warna ungu yang bisa dijadikan referensi.

Ungu gelap

Banyak orang memilih warna ungu pastel untuk kamar tidurnya, tapi tak ada salahnya mencoba menggunakan warna ungu tua yang gelap dan bold. 

Baca juga: Cara Mendekorasi Kamar Tidur Sempit Terlihat Lebih Luas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk tidak terlalu gelap, kamu bisa mengombinasikannya dengan variasi warna putih pada furnitur, kasur, dan bunga-bunga ungu cerah untuk sprei maupun bantal.

Selain itu, warna ungu pekat ini juga cocok digunakan dalam tempat redup karena tidak akan mempengaruhi pencahayaan dalam kamar tidur.

Baca juga: Cara Mengusir Nyamuk di Kamar Tidur dengan Serai

Sisi lembut ungu

Turunkan intensitas warna ungu satu atau dua tingkat dan kamu akan mendapatkan warna yang lebih kalem serta menenangkan untuk dinding kamar tidur.

Warna pastel ini jauh lebih menarik dibanding warna-warna netral seperti putih dan krem. Warna ungu yang lembut ini juga akan memberikan kesejukan dan menenangkan sehingga membuat tidur semakin nyenyak.

Baca juga: 5 Cara Memberikan Kenyamanan di Kamar Tidur

Kamu bisa mengombinasikan warna ungu tua pada furnitur atau bed frame kasur agar lebih seimbang.

Ungu terang pada tembok dan plafon

Sebagai pencinta ungu sejati, kamu bisa mengecat warna ungu tak hanya di dinding, tapi juga langit-langit atau plafon rumah

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X