Kompas.com - 15/06/2021, 08:48 WIB
Ilustrasi ruang keluarga, ruang TV. PEXELS/HOUZZLOOK.COMIlustrasi ruang keluarga, ruang TV.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang keluarga adalah tempat di mana banyak aktivitas dilakukan di rumah. Selain untuk menonton TV, berkumpul dengan keluarga, ruang keluarga juga dijadikan tempat bekerja hingga makan.

Oleh sebab itu, membersihkan ruang keluarga harus dijadikan rutinitas. Jangan lupa juga, benda-benda yang ada di dalamnya tidak boleh luput dari pembersihan.

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Selasa (15/6/2021), berikut beberapa benda di ruang keluarga yang tidak boleh lupa untuk dibersihkan.

Baca juga: Jangan Keliru, Ini Perbedaan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

1. Remote TV

Mungkin Anda tidak menyangka bahwa remote TV bisa sangat kotor. Anda dan anggota keluarga menyentuhnya setiap hari, dan remote TV kemungkinan tidak ada dalam rutinitas pembersihan Anda.

Sebelum membersihkan remote TV, pastikan untuk melepas baterai dari belakang. Kemudian, Anda bisa bebas menyeka permukaan dengan kain yang sedikit dibasahi dengan alkohol, biarkan mengering dan ganti baterai.

Ilustrasi membersihkan remote TV.SHUTTERSTOCK/OPAT SUVI Ilustrasi membersihkan remote TV.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal yang sama berlaku untuk remote apa pun dan konsol video game. Pikirkan saja semua remah makanan yang tertinggal di tombol dari ngemil dan bermain game.

2. Bantal sofa

Jika Anda merasa tidak perlu mencuci bantal sofa, pikirkan lagi. Bantal sofa digunakan sama seperti bantal di kamar tidur.

Baca juga: 5 Tips yang Perlu Diingat Saat Membeli Sofa untuk Ruang Keluarga

Jauhkan keluarga dan tamu Anda dari penumpukan bakteri dengan membersihkan bantal sofa secara teratur. Jika Anda beruntung, Anda mungkin memiliki sarung bantal yang dapat dilepas untuk digunakan bersama dengan cucian pakaian.

Namun, beberapa bantal yang dihias membutuhkan pencucian dengan tangan. Setiap bantal sofa berbeda, jadi selalu periksa label perawatan sebelum dibersihkan.

3. Lampu

Memiliki lampu yang bebas debu bukan berarti bebas dari kuman. Saat membersihkan ruang keluarga, jangan berhenti di dasar lampu.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X