Kompas.com - 14/06/2021, 08:39 WIB
Ilustrasi ruang tamu Unsplash/Francesca TosoliniIlustrasi ruang tamu

KOMPAS.com - Ruang tamu yang sempit bukan kendala untuk mendekor ruangan agar tetap terlihat aesthetic dan nyaman ditinggali.

Terlebih, ruang tamu adalah kesan pertama para tamu yang datang dan tentunya penting untuk mempertimbangkan kenyamanan para tamu.

Meskipun ruang tamu memiliki lahan terbatas, tapi kamu bisa bisa menggunakan tips-tips berikut ini untuk dekor ruang tamu sempit agar lebih aesthetic, seperti dilansir dari sejumlah sumber, Senin (14/6/2021). 

Baca juga: 4 Pilihan Gaya Sofa yang Cocok untuk Ruang Tamu Desain Apa pun

1. Ukur ruang tamu

Hal pertama yang harus diperhatikan saat hendak mendekor ruang tamu menjadi lebih aesthetic ialah mengukur ruangan dengan tepat.

Terkadang kita terburu-buru membeli furnitur anek bentuk dan warna tanpa memperhatikan ukuran ruang tamu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, sebelum membeli furnitur, pastikan untuk mengukur ruang tamu lebih dulu lalu tentukan ukuran furnitur yang dibutuhkan. Jika perlu, buat denah ruangan agar lebih tepat dan akurat.

2. Furnitur dan warna dinding

Evaluasi warna dinding untuk mendapatkan kombinasi warna yang tepat dan berkesinambungan antara sofa, furnitur, lantai, dan dinding ruang tamu.

Baca juga: 6 Cara Membuat Ruang Tamu Sempit Tampak Lebih Luas dan Terang

Misalnya, warna putih atau keabu-abuan pada dinding akan membuat ruangan lebih luas sehingga cocok dipadukan dengan furnitur-furnitur berwarna gelap untuk keseimbangan dekorasi ruangan.

Selain itu, pilih juga furnitur dengan desain simpel berbahan kayu dengan warna gelap untuk kesan yang lebih luas.

Selain itu, kursi kayu juga bisa diubah-ubah posisinya karena lebih ringan dibandingkan dengan sofa.

3. Jangan lupakan karakter

Meskipun banyak tren desain ruang tamu aesthetic yang dapat kamu temukan di berbagai platform sosial media, tapi jangan lupakan karakter dan ciri khasmu. 

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X