Kompas.com - 08/06/2021, 18:25 WIB
Ilustrasi menonton televisi (Dok. Shutterstock/Dragon Images) Ilustrasi menonton televisi

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartphone merupakan perangkat komunikasi sekaligus hiburan yang dimiliki hampir semua orang saat ini. 

Dengan mengandalkan smartphone, orang-orang bisa melakukan banyak hal, dari mengakses berbagai platform media sosial, mencari informasi, bermain game, menonton tayangan apa pun, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Cara Tepat Membersihkan TV Layar Datar dari Debu dan Kotoran

Sayangnya, ukuran smartphone yang terbatas membuat banyak orang merasa kurang puas, apalagi digunakan menonton film atau drama series.

Tak usah khawatir, perkembangan teknologi memudahkan orang untuk menghubungkan smartphone ke layar yang lebih besar seperti televisi alias TV

Namun, sebelum menghubungkan smartphone ke layar TV, pastikan telah menggunakan TV LED yang menyediakan fitur untuk terhubung dengan berbagai perangkat melalui port USB dan HDMI. 

Baca juga: 5 Inspirasi Model Rak TV Minimalis yang Dapat Mempercantik Ruangan

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikutip dari kanal YouTube Syam Kapuk, Selasa (8/6/2021), berikut ini cara menghubungkan layar smartphone ke TV.

Cara menghubungkan layar smartphone ke layar TV

1. Untuk menghubungkan layar smartphone ke layar TV, kamu harus menggunakan Dongle HDMI. Penggunaan alat ini sangat praktis karena kamu tidak perlu menyambungkan kabel dari smartphone ke perangkat TV. 

Baca juga: 6 Hal yang Bisa Menyebabkan TV LED Cepat Rusak

Untuk mendapatkannya, kamu bisa membelinya di e-commerce atau situs belanja online dengan harga sekitar Rp100 ribuan.

Ketika bungkus Dongle HDMI dibuka, di dalamnya terdapat sebuah perangkat HDMI Dongle AnyCast.

Bagian depan Dongle HDMI berbentuk konektor HDMI ini nantinya akan disambungkan ke port HDMI yang ada di belakang TV LED.  

Baca juga: Smart TV dan Android TV, Apa Perbedaan Keduanya?

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X