Kompas.com - 08/06/2021, 10:43 WIB
Ilustrasi wallpaper dengan palet warna menenangkan di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi wallpaper dengan palet warna menenangkan di kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjadikan ruangan lebih berwarna, cat yang diaplikasikan di dalam ruangan, dapat membuat meningkatkan suasana hati seseorang.

Namun, terkadang warna cat dinding yang sering digunakan atau digunakan dalam waktu lama akan membuat suasana membosankan.

Dilansir dari Living Etc, Selasa (8/6/2021), jika rumah Anda terasa menjemukan, menggunakan wallpaper dinding di ruangan untuk membuat lebih berwarna menjadi salah satu solusi yang baik.

Baca juga: 5 Cara Membuat Tampilan Ombre di Dinding, Lebih Keren dari Wallpaper

Untuk memberikan titik fokus dalam ruangan, Anda dapat mengaplikasikan wallpaper salah satu bagian dinding saja di dalam ruangan tersebut tanpa harus mengaplikasikan ke seluruh permukaan dinding.

"Wallpaper sedang naik daun karena tidak ada cara yang lebih cepat untuk mengubah ruang (selain wallpaper)," kata Martin Waller, pendiri Andrew Martin.

Beragam pilihan wallpaper bisa diaplikasikan di dalam ruangan, antara lain sebagai berikut. 

1. Wallpaper motif bunga

Jangan takut untuk melampaui zona nyaman Anda, terutama dalam gaya yang tak lekang oleh waktu seperti motif bunga. Model wallpaper dinding bunga besar dengan nada yang dalam dapat menambah kedalaman dan efek dramatis. 

Baca juga: 5 Langkah Mudah Melepas Wallpaper Dinding

 

Bagi Anda yang mencari pendekatan yang lebih halus, cobalah untuk menggunakan motif wallpaper dinding yang terinspirasi vintage dengan warna netral yang lembut.

2. Wallpaper motif botanikal

Untuk memberikan kesan alami pada ruangan, Anda dapat menggunakan pola bunga, motif burung, dan hewan pada wallpaper dinding.

Padukan dengan elemen dekorasi di dalam ruangan lainnya, misalnya untuk memberikan kesan lebih alami, Anda dapat meletakkan beragam tanaman hias di dalam ruangan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Living Etc
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.