Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/06/2021, 09:42 WIB
Lolita Valda Claudia,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kursi rotan masih menjadi favorit banyak orang, terutama untuk melengkapi furnitur di teras rumah.

Pemilihan kursi rotan untuk teras rumah lantaran memiliki desain yang unik, ketahanan yang baik, terkesan santai, dan harganya terjangkau.

Baca juga: 5 Inspirasi Warna Cat untuk Teras Rumah

Tak heran, kursi rotan banyak dipilih sebagai kursi santai untuk menikmati suasana di teras rumah sambil berbincang bersama teman dan keluarga.

Bagi kamu yang tertarik menjadikan kursi rotan sebagai tempat duduk di teras rumah, berikut ini lima rekomendasi kursi rotan untuk teras rumah seperti dilansir dari berbagai sumber, Minggu (6/6/2021). 

Baca juga: Tips Memilih Bangku Teras Outdoor Minimalis

Kursi rotan dengan model sandaran

Kursi rotan IKEA yang diproduksi di IndonesiaKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Kursi rotan IKEA yang diproduksi di Indonesia
Jika ingin menghadirkan suasana santai layaknya sedang liburan di pantai, kursi rotan dengan sandaran tubuh dan kepada bisa jadi pilihan yang tepat.

Kakinya dan sandarannya rendah sehingga memungkinkan tubuh untuk sedikit bersandar atau tiduran sambil menikmati suasana sejuk serta semilir angin di teras rumah. 

Baca juga: 4 Cara Mendekorasi Teras Rumah agar Lebih Berwarna dan Menarik 

Akan lebih menyenangkan jika kursi rotan model ini ditempatkan di teras-teras outdoor yang dikelilingi pepohonan rindang.

Kursi rotan minimalis

Kursi rotan satu ini akan lebih terlihat hangat dan estetik jika hadir dalam warna-warna soft seperti krem atau beige.

Baca juga: 4 Trik Membuat Teras Kecil Terasa Lebih Luas 

Untuk desain rumah minimalis dengan gaya rustic, kursi rotan minimalis sangat direkomendasikan. Kamu bisa menambahkan meja rotan minimalis untuk tampilan yang lebih imbang juga selaras.

Kursi rotan model lingkaran

Kursi Rotan dalam workshop Rattan Model Making di LaSalle College, Jumat (17/1/2020)Dok. KOMPAS.com/AYUNDA PININTA KASIH Kursi Rotan dalam workshop Rattan Model Making di LaSalle College, Jumat (17/1/2020)

Jika kamu adalah salah satu pengikut tren desain interior, terutama kursi, pastinya sudah tak asing dengan desain kursi rotan model lingkaran ini.

Baca juga: 9 Tips Terbaik untuk Menciptakan Taman di Teras 

Kursi ini memiliki bentuk unik dengan lubang pada bagian tengahnya sebagai tempat dudukan. Kesan tradisional klasik langsung terpancar apabila kamu meletakkan kursi rotan ini di teras rumah.

Ayunan rotan

Jika memiliki desain rumah unik dan artsyayunan kursi rotan bisa jadi referensi sebagai kursi rotan di teras rumah. 

Baca juga: Tips Memilih Keramik untuk Teras Rumah 

Bentuknya yang tak biasa, tapi tetap nyaman ketika diduduki, merupakan kelebihan yang dimiliki ayunan rotan ini.

Tak hanya itu, ayunan rotan juga bisa menjadi rekomendasi kursi terbaik bagi teras rumah untuk menikmati suasana dan waktu bersantai di luar rumah. 

Baca juga: 7 Bunga yang Cocok Digantung di Teras Rumah  

Kursi rotan ukuran besar

Model kursi rotan satu ini cocok untuk keluarga besarmu. Bentuknya yang lebar dan bisa muat banyak orang menjadi alternatif hemat tempat.

Selain itu, kursi rotan ini juga dapat membuat suasana bercengkrama dengan keluarga menjadi lebih erat. Untuk melengkapi teras rumah terlihat cantik dan asri, kamu bisa menambahkan lantai kayu dan beberapa tanaman. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com