Kompas.com - 06/06/2021, 09:00 WIB
Sejarah jam weker Unsplash/Julian HochgesangSejarah jam weker

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemajuan teknologi seperti pisau bermata dua. Di satu sisi, memudahkan pekerjaan dan kehidupan manusia. 

Namun, di sisi lain, mau tidak mau, menghilangkan beberapa jenis pekerjaan. Bahkan, selain pekerjaan, kemajuan teknologi juga menghilangkan beberapa benda di rumah tangga secara bertahap. 

Baca juga: Catat, 3 Benda yang Tidak Boleh Ada di Rumah Menurut Feng Shui

Padahal, sebelumnya, barang-barang ini telah banyak membantu kehidupan manusia. Benda-benda itu akan menghilang dan digantikan dengan barang baru yang lebih canggih secara teknologi. Lantas, apa saja?

Melansir dari laman Family Handyman, Minggu (6/6/2021), berikut ini enam benda di rumah yang diprediksi bakal menghilang 10 tahun mendatang. 

Baca juga: 5 Benda di Rumah yang Dapat Dibersihkan dengan Citric Acid

Jam beker

Jam beker yang dulu selalu berdering di meja samping tempat tidur diprediksi bakal menghilang 10 tahun mendatang. Bahkan, kepergiaannya sudah sangat terlihat dari sekarang.

“Ada lebih banyak fleksibilitas dengan ponsel Anda,” kata Sonia Chernova, associate professor di School of Interactive Computing di Georgia Tech. 

Baca juga: Panduan Memasang Jam di Rumah Menurut Feng Shui

Jack dan port kabel

Apakah Anda masih memiliki kabel kusut di belakang TV? Rupanya, kekusutan itu tidak akan lama lagi. 

Ternyata, orang tidak lagi tertarik dengan TV kabel dengan layanan streaming seperti Netflix. Ke depan, teknologi rumah semakin pintar dan semakin nirkabel. 

Baca juga: 7 Tips Menjaga Keamanan Kabel Listrik di Rumah

Stereo

Pemutar musik khusus seperti stereo saat ini menjadi salah satu benda langka di rumah. “Semua orang menggunakan perangkat lain seperti ponsel dengan speaker bluetooth saat ini,” ucap Chernova.

Pemutar DVD

Sama dengan stereo, pemutar DVD juga tidak akan ditemui lagi di rumah pada 10 tahun mendatang. Akibatnya, Anda tidak bisa lagi menonton beberapa film lama lewat pemutar DVD. 

Baca juga: Menyimpan Pemutar DVD di Rumah, Apa Masih Perlu?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.