Kompas.com - 02/06/2021, 21:20 WIB
Ilustrasi tanaman bunga di dalam ruangan. PIXABAY/RAINER BERNSIlustrasi tanaman bunga di dalam ruangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam mendekorasi suatu ruangan tidak harus terbatas pada penggunaan furnitur tertentu saja, tapi juga dapat memanfaatkan tanaman hias sebagai elemen dekorasi di dalam ruangan tersebut.

Tak hanya memberikan kesan alami, meletakkan tanaman hias di dalam ruangan dapat memberikan udara yang lebih sejuk dan meningkatkan suasana hati pemilik rumah

Baca juga: 5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Meletakkan Tanaman Hias di Dapur

Dilansir dari Decortips, Rabu (2/6/2021), ada banyak area rumah yang bisa mendapatkan keuntungan dari sentuhan warna hijau pada tanaman.

Selain itu, tanaman hias juga dapat menambah suasana berbeda pada penataan ruang di dalam rumah. 

Baca juga: 5 Tanaman Gantung di Dalam Ruangan yang Dapat Menjernihkan Udara

Nah, berikut ini empat jenis tanaman bunga yang bisa dipilih untuk memberikan sentuhan dekorasi menarik di dalam ruangan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Begonia 

Tanaman bunga ini telah menjadi salah satu tanaman hias paling populer. Warna bunga dan keunikan daunnya membuatnya menjadi ikon dekoratif dalam dunia desain interior. 

Baca juga: Mengapa Tanaman Hidup Dibutuhkan Kamar Tidur? Ini Penjelasannya

Begonia membutuhkan perawatan harian seperti penyiraman dan paparan sinar matahari yang cukup. Jika kesehatannya memburuk, Anda cukup memotong daunnya yang bermasalah seperti menguning atau kering. 

Azalea 

Azalea adalah jenis tanaman bunga dari keluarga Ericaceae dan genus Rhododendron yang tumbuh di wilayah beriklim sedang. 

Baca juga: 5 Ciri Tanaman Kekurangan Air yang Perlu Dicermati

Tanaman ini memiliki bunga berwarna merah muda dan menghasilkan kehangatan dan kebahagiaan.

Azalea membantu menghasilkan ruang yang lebih intens dan penuh hiasan. Tanaman hias ini bisa diletakkan di lantai menggunakan pot atau digantung di dinding. 

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Bisa Ditanam di Air

Anggrek 

Anggrek menjadi tanaman hias yang paling populer. Ada beberapa jenis anggrek, tetapi yang paling umum adalah yang berbunga putih. Mereka menawarkan estetika yang sederhana, tapi elegan.

Letakkan anggrek di dekat jendela atau ruangan menghadap timur ke selatan. Anggrek lebih menyukai paparan sinar matahari, tapi tidak secara langsung. 

Baca juga: Sejuk dan Menyegarkan, Ini 6 Tips Dekorasi Ruang Tamu dengan Tanaman

Geranium 

Tanaman bunga yang terkenal memiliki kemampuan mengusir nyamuk ini, ideal untuk diletakkan di balkon.

Geranium juga dapat menyesuaikan dengan suhu tinggi maupun rendah sehingga mudah dalam perawatannya. Ketika bermekaran, geranium memiliki warna yang sangat indah seperti merah muda dan merah.



Sumber Decortips
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.