Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Nama Anjing Paling Populer dan Artinya, Ada Nama Artis

Kompas.com - 02/06/2021, 18:34 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memutuskan memelihara anjing membutuhkan banyak persiapan, salah satunya menyiapkan nama untuk mereka.

Seperti halnya sahabat, bahkan keluarga, anjing juga harus memiliki nama. Namun, memberikan nama bagi anjing peliharaan bisa dibilang gampang-gampang susah.

Baca juga: Kerap Dikaitkan Mistis, Ini Alasan Anjing Meraung pada Malam Hari

Bahkan, terkadang membingungkan dan membutuhkan banyak referensi. Bila berencana memberikan nama anjing kebarat-baratan, Anda harus memilih nama yang sempurna.

Melansir dari Martha Stewart, Rabu (2/6/2021), berikut ini 10 nama anjing paling populer pada 2021 beserta artinya, baik untuk anjing betina maupun jantan, menurut American Kennel Club—Badan Pengasuhan Anjing Amerika Serikat. 

Baca juga: 5 Ras Anjing Mirip Serigala yang Bisa Dipelihara

Max

Dengan akar bahasa Jerman, Inggris, dan Aborigin, Max berarti "terhebat" dan merupakan salah satu nama anjing paling umum yang digunakan secara internasional.

Nama ini juga memiliki variasi lain seperti Maximilian, Maxwell, atau Maxfield. 

Baca juga: Simak, 5 Cara Alami Mengobati Kutu pada Anjing

Charlie

Berasal dari nama Charles, Charlie adalah nama anjing yang sangat populer untuk semua jenis kelamin, baik anjing betina maupun jantan, akhir-akhir ini.

Charlie berasal dari bahasa Jerman yang berarti "manusia bebas". Dari Charlie's Angels hingga musikus Charlie Puth, nama ini tetap menjadi pokok di semua budaya populer. 

Baca juga: Seberapa Sering Anjing Peliharaan Harus Dimandikan?

Cooper

Cooper berasal dari bahasa Inggris yang berarti "pembuat drum" dan dulunya adalah nama keluarga untuk pekerjaan itu, mirip dengan Mason atau Hunter.

Jenis anjing pekerja di perkebunan atau peternakan cocok menggunakan nama yang kuat ini. 

Baca juga: Pilihan Obat Cacing Alami untuk Mengobati Anjing yang Cacingan

Buddy

Sering digunakan secara bergantian dengan "teman," Buddy berarti sahabat untuk melewati saat-saat baik dan buruk. Ini adalah nama klasik yang cocok untuk ras anjing apa pun.

Milo

Berasal dari bahasa Jerman, Milo berarti "prajurit atau penyayang." Milo juga berasal dari kata Latin "mil" yang berarti prajurit. 

Baca juga: Tanda Anjing Kepanasan dan Cara Mengatasinya

Namun, ada juga bukti bahwa Milo mungkin berasal dari akar Bahasa Slavic "milu" yang berarti penyayang. Untuk anjing yang memiliki perilaku lembut atau santai, nama Milo sangat cocok. 

Bella

Bella berarti "cantik" dalam bahasa Italia. Dalam bahasa Spanyol, Latin, Portugis, dan Yunani, Bella sering berasal dari Isabella. 

Baca juga: 6 Fakta Menarik Tentang Anjing Shih Tzu yang Perlu Diketahui

Meski nama ini berasal dari abad ke-13, popularitasnya sangat berkembang sejak dekade terakhir karena karakter tokoh Bella dalam film Twilight.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com