Kompas.com - 23/05/2021, 08:00 WIB
Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIOIlustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan.


JAKARTA, KOMPAS.com-- Tanaman dalam ruangan bukan hanya sekedar hiasan dekoratif. Mereka juga bisa sumber utama pengurangan stres, memurnikan udara dan mencegah sakit tenggorokan, pencegahan kulit kering dengan melepaskan air ke udara.

Banyak orang menderita sakit kepala dan migrain dengan beragam penyebab. Sebuah studi dari Ball University melaporkan bahwa "Migrain dan sakit kepala menyebabkan penurunan yang signifikan dalam kualitas hidup, produktivitas, dan fungsi sehari-hari".

Rasa sakit migrain dan sakit kepala sangat mengerikan, di mana serangan migrain bisa berlangsung antara empat hingga tujuh puluh dua jam. Untungnya tanaman dalam ruangan mampu membantu redakan sakit kepala secara alami. 

Berikut adalah sepuluh tanaman dalam ruangan yang disebut mampu membantu redakan sakit kepala seperti dilansir dari Trinjal, Minggu (23/5/2021).

Baca juga: Manfaat Tanaman Dalam Ruangan, Bisa Bantu Pemulihan Pascasakit

1. Succulents

Succulents adalah tanaman yang memiliki daun dan batang yang tebal yang mampu menahan air dalam kondisi iklim dan tanah yang kering.

Succulents adalah tanaman dengan perawatan rendah yang memberikan tampilan bagus di ruangan karena mereka memurnikan udara dengan mengambil karbon dioksida dan melepaskan oksigen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanaman ini akan memberimu udara bersih dan dekorasi ruangan yang unik.

2. Lidah Buaya

Halaman:


Sumber Trinjal
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.