Kompas.com - 21/05/2021, 16:29 WIB
Ilustrasi jendela kamar UNSPLASH/Toa HeftibaIlustrasi jendela kamar

KOMPAS.com - Bayangkan ketika bangun dari tidur, hal pertama yang kamu lihat ialah pancaran sinar matahari hangat di melalui jendela kamar tidurmu, tentu hal ini akan jadi pengalaman yang menyenangkan. 

Tak hanya mempercantik ruangan, kamar tidur yang ideal haruslah dilengkapi dengan jendela kamar sebagai ventilasi udara agar kamar tidak pengap.

Selain itu, dengan adanya jendela, kamu juga bisa menghemat listrik karena cahaya matahari dapat menerangi kamarmu di siang hari.

Baca juga: 5 Trik Mendekorasi Ruang Tamu yang Minim Jendela agar Tampak Terang

Namun, memilih model jendela kamar tak boleh sembarangan. Sebab, jendela yang dipilih haruslah sesuai dengan desain atau style ruangan sehingga bisa menghadirkan suasana nyaman dalam ruangan.

Melansir dari Next Door and Window, Jumat (21/5/20210) berikut ini tiga model jendela yang bisa kamu jadikan referensi. 

Jendela gantung ganda

Jendela gantung ganda ini cocok untuk kamar tidur dengan desain interor klasik atau kontemporer.

Bentuknya yang unik dengan perawatan mudah menjadikan jendela ini sebagai salah satu model jendela favorit banyak orang.

Baca juga: Cara Membersihkan Jendela Oven yang Berminyak

Selain itu, jendela gantung ganda juga memiliki rongga ventilasi yang besar sehingga sirkulasi udara dalam kamar bisa mengalir dengan baik.

Sebaiknya model jendela ini di pasang pada kamar lantai dua agar udara yang masuk ke kamar terbebas dari polusi udara atau bau-bau tak sedap mengingat rongga jendelanya besar dan lebar.

Baca juga: Cara Terbaik Membersihkan Jendela dari Kotoran dan Debu

Bow atau bay windows

Apabila desain rumah maupun interior kamarmu bergaya rustic, princess, dan vintage, maka model jendela kamar yang satu ini sangat cocok untukmu.

Desain jendela bow atau bay windows ini mejorok ke luar sehingga saat memandang panorama di luar jendela akan terasa lebih luas dan memuaskan.

Selain itu, jenis jendela ini juga cocok untuk kamar ukuran kecil karena memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

Tak hanya itu, karena jendela ini cenderung menjorok ke luar, maka ada ruang kecil yang bisa dimanfaatkan untuk kursi jendela atau tempat penyimpanan lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.