Kompas.com - 20/05/2021, 14:05 WIB
Ilustrasi kamar kos mahasiswa. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi kamar kos mahasiswa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur estetik adalah salah satu gaya dekorasi yang tengah hits dan cukup banyak diinginkan orang.

Kunci menciptakan kamar tidur estetik adalah membuat ruang terasa nyaman, menyenangkan, dan enak dilihat. 

Baca juga: 5 Tips Dekor Kamar Kos Sederhana Tanpa Ranjang

Meski tinggal di kamar kos, kamu tetap bisa menciptakan kamar tidur estetik yang tampilannya memanjakan mata dan tentunya membuat nyaman.

Dikutip dari kanal YouTube Musho Story, Kamis (20/5/2021), berikut ini langkah-langkah  menciptakan dekorasi kamar kos yang estetik. 

Baca juga: Tips Dekorasi Kamar Kos Sederhana Seperti di Drama Korea

Dekorasi lantai

Untuk membuat kamar kos terlihat estetik, kamu perlu melapisi lantainya dengan stiker lantai vinyl. Dengan stiker lantai vinyl, semua menjadi mudah tanpa perlu bantuan teknisi untuk memasangnya. Namun, pastikan memasangnya dengan benar dan rapi. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasang wallpaper dinding

Memasang wallpaper dinding adalah cara kedua yang perlu dilakukan untuk dekorasi kamar estetik. Wallpaper berfungsi menutupi tampilan dinding kamar kos yang umumnya kusam dan tidak rata agar lebih menarik dipandang. 

Baca juga: 4 Cara agar Kamar Tidur Tidak Mudah Berantakan

Pilih wallpaper tanpa motif dengan warna netral cerah demi mendukung kamar tidur estetik. Hati-hati dalam memasang wallpaper dinding.

Sebab, terlalu banyak lem bisa membuat wallpaper robek, tapi lem yang terlalu sedikit membuat wallpaper tidak menempel sempurna. 

Baca juga: 6 Cara Membuat Kamar Tidur Lebih Sehat

Isi dengan furnitur pendukung

Ruangan di kamar kos perlu kamu bagi menjadi tiga area, yakni area kerja, area tidur, area pakaian. Kemudian, masukkan furnitur pada setiap area tersebut. Berikut ini pilihan furnitur untuk setiap area. 

Furnitur utama di ruang kerja adalah meja kerja dengan kursi, rak kayu, dan tanaman hias. Pilih meja kerja yang bisa dilipat agar tidak memakan tempat. Untuk kursi, gunakan kursi sandaran agar lebih nyaman. 

Baca juga: Alasan Karpet Cocok Diletakkan di Kamar Tidur

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.