Kompas.com - 17/05/2021, 09:03 WIB
Ilustrasi cermin di kamar mandi. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICAIlustrasi cermin di kamar mandi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun terlihat mudah, namun membersihkan kaca dan cermin merupakan sebuah tantangan tersendiri, sebab sering kali cermin dan kaca masih meninggalkan noda setelah dibersihkan.

Namun, dilansir dari The Spruce, Senin (17/5/2021), dengan menggunakan alat dan metode yang tepat dapat membuat tugas ini akan lebih mudah, berikut cara membersihkan kaca dan cermin agar lebih bersih dan menghemat biaya serta waktu.

1. Bersihkan dari atas ke bawah

Agar cermin dan kaca bebas dari goresan, bersihkan dari atas ke bawah, hal ini dilakukan karena larutan pembersih dapat menetes ke bawah dan memastikan agar tidak ada tetesan yang terjadi pada permukaan kaca dan cermin yang sudah dibersihkan.

Baca juga: Trik Memaksimalkan Fungsi Cermin agar Ruangan Terlihat Besar

2. Bersihkan di hari berawan atau mendung

Hindari membersihkan kaca di saat cuaca sedang terik, karena sinar matahari dapat mengeringkan cairan pembersih kaca sebelum waktunya dan meninggalkan residu serta goresan.

Jika membersihkan kaca dilakukan di hari mendung, larutan pembersih akan tetap ada sampai Anda menyekanya.

3. Gunakan squeegee

Squeegee adalah alat yang digunakan untuk menyeka cairan saat pembersihkan kaca. Dengan menggunakan ini, kaca dan cermin akan lebih bersih, karena terkadang hanya menggunakan lap kain tidak akan menghilangkan larutan pembersih secara sempurna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alat pembersih yg terbuat dari karet bergagang panjang adalah suatu keharusan jika Anda akan membersihkan jendela tinggi.

Halaman:


Sumber The Spruce
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.