Kompas.com - 16/05/2021, 11:52 WIB
Ilustrasi ruang keluarga sempit, ruang keluarga kecil. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi ruang keluarga sempit, ruang keluarga kecil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang keluarga adalah area yang sangat penting di dalam rumah. Bagaimana tidak, ruang keluarga adalah tempat di mana Anda berkumpul, bersantai, dan melakukan banyak aktivitas bersama keluarga.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya mempercantik ruang keluarga agar Anda semakin betah beraktivitas di sana. Namun, tidak perlu renovasi besar-besaran yang menghabiskan banyak biaya.

Salah satu cara untuk mempercantik tampilan ruang keluarga adalah memilih warna yang tepat, baik warna cat dinding, furnitur, maupun aksesoris.

Baca juga: 5 Pilihan Warna Cat Terbaik untuk Ruang Keluarga Menurut Para Ahli

Dikutip dari Family Handyman, Minggu (16/5/2021), berikut sepuluh warna yang dapat mempercantik ruang keluarga di rumah Anda.

1. Krem untuk nuansa netral

Warna cat dinding krem adalah pilihan yang bagus untuk ruang keluarga karena memberi nuansa hangat dan fleksibel. Selain itu, warna krem memungkinkan Anda memasukannya dengan warna lain untuk furnitur, misalnya warna merah cerah dan biru.

2. Semburat merah muda untuk menghangatkan ruangan

Merah muda atau pink bukan hanya untuk kamar anak perempuan. Jika pink adalah warna pilihan Anda, pilih tone yang tidak terlalu cerah, namun menghangatkan ruangan dengan rona blush on yang lembut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ide cat merah muda untuk ruang tamu adalah pilihan yang tidak biasa, namun menarik untuk diaplikasikan.

Baca juga: Hati-hati, 5 Benda di Ruang Keluarga Ini Bisa Picu Penyakit

3. Nuansa garis-garis untuk tampilan modern

Garis-garis vertikal telah menjadi ide warna cat trendi untuk dinding aksen ruang keluarga dan ruang tamu selama beberapa tahun.

Namun, garis-garis horizontal untuk ide cat untuk ruang keluarga dapat memberi sentuhan modern. Coba warna yang berani dengan beberapa corak yang lebih lembut, seperti abu-abu terang dan gelap.

4. Aksen warna cerah yang berani

Tidak mau menggunakan semua warna yang berani? Coba gunakan warna cerah sebagai aksen.

Ide warna cat dinding ruang keluarga yang menampilkan dinding putih, dengan rak built-in yang dicat kuning-hijau cerah untuk sentuhan warna adalah tren yang sedang banyak digemari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X