Kompas.com - 16/05/2021, 07:28 WIB
Ilustrasi hoodie, jaket hoodie. UNSPLASH/EUGENE CHYSTIAKOVIlustrasi hoodie, jaket hoodie.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hoodie merupakan jaket kasual tebal yang bisa cocok dipadukan dengan bawahan apapun, baik celana pendek maupun panjang.

Umumnya terbuat dari bahan katun atau cotton fleece yang nyaman, hoodie adalah item fashion yang tak lekang oleh waktu.

Namun, untuk urusan mencuci hoodie, jangan pernah disamakan dengan pakaian lainnya, karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak membuatnya cepat rusak.

Baca juga: Tips Mencuci Pakaian yang Tepat Saat Ada Anggota Keluarga yang Sakit

Dilansir dari beberapa sumber, Minggu (16/5/2021), berikut ini adalah cara untuk mencuci hoodie agar membuatnya tetap lembut dan awet.

1. Jangan selalu dicuci setelah digunakan

Sering mencuci hoodie dapat merusak bahan, warna, cetakan gambar, dan sebagainya, sehingga tidak bisa awet.

Kamu tidak perlu mencuci hoodie seperti pakaian lain yang langsung bersentuhan dengan kulit. Karena biasanya ada pakaian lain yang melapisi, cuci hoodie setelah dikenakan beberapa kali.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Cuci dengan air dingin

Pastikan untuk menggunakan air dingin saat mencuci hoodie. Tidak perlu dengan air hangat apalagi air panas, karena itu bisa merusak bahan, warna, dan cetakan gambarnya.

Baca juga: Waspada, Ini Dampak Buruk Malas Mencuci Seprai

3. Balikkan hoodie

Balikkan hoodie sebelum dicuci, terutama jika ada sablon atau cetakan gambar di bagian depan. Pastikan juga untuk menutup ritsleting hoodie sebelum dicuci.

4. Cuci dengan tangan

Sebaiknya hindari mencuci hoodie menggunakan mesin cuci, karena itu bisa merusak serat bahannya.

Rendam hoodie di dalam campuran air dingin dan deterjen selama 15 menit. Jika ada noda, oleskan deterjen cair pada noda.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X