Kompas.com - 15/05/2021, 08:56 WIB
Ilustrasi cat warna kamar abu-abu Adam Winger on UnsplashIlustrasi cat warna kamar abu-abu

KOMPAS.com- Mendekor kamar dengan warna-warna netral seperti abu-abu memang lebih 'aman'. Tapi, dalam beberapa kasus, warna abu-abu justru membuat ruangan menjadi gelap,  tidak menyenangkan, kusam, dan membosankan.

Oleh karena itu, dibutuhkan trik khsusus untuk menyiasati warna abu-abu agar terlihat lebih menggairahkan dan membangkitkan semangat penghuninya.

Melansir dari Gather Home and Design, Sabtu (15/5/2021), berikut ini tips cat kamar abu-abu agar terlihat lebih cerah dan menyegarkan.

Baca juga: Panduan Memilih Warna Kamar Tidur yang Baik Menurut Feng Shui

1. Gunakan warna abu-abu sebagai warna dasar

Jika sudah terlanjut mengcat kamar dengan warna abu-abu, kamu tak perlu khawatir, gunakan cat kamar abu-abu sebagai warna dasar kamarmu.

Apabila kamu ingin sedikit keluar dari zona aman dari warna abu-abu, padukan dengan warna netral lainnya seperti warna-warna pastel terang untuk kesan yang lebih manis dan lembut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan wallpaper berpola kecil atau bertekstur. Bisa juga berkreasi dengan furnitur kayu, batu bata, atau ubin tradisional untuk kesan alami dan natural.

2. Gunakan kombinasi dua warna

Ilustrasi cat warna abu-abuHouse Method on Unsplash Ilustrasi cat warna abu-abu

Kombinasi warna dinding dua warna adalah solusi terbaik untuk menciptakan suasana baru pada cat warna kamar abu-abu.

Baca juga: Feng Shui: 8 Pilihan Warna Pintu Rumah untuk Datangkan Energi Positif

Dengan dua kombinasi warna tersebut, kamu lebih leluasa mendekor ruangan dengan berbagai dekorasi dengan memadukannya melalui tirai, karpet, dan furnitur.

Kamu juga bisa menyelaraskan warna abu-abu dengan bantal, guling, dan seprai.

Jika kamu memutuskan untuk mengecat dinding kamar dengan warna yang lebih cerah dan tidak netral jangan mengecat keempat dinding dengan warna yang sama.

Karena akan menyulitkanmu dalam mendekor ruangan.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X