Kompas.com - 14/05/2021, 21:00 WIB
Ilustrasi ruangan di unit apartemen Unsplash/Francesca TosoliniIlustrasi ruangan di unit apartemen

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama dengan rumah, membeli apartemen baru untuk hunian juga membutuhkan banyak pertimbangan, termasuk feng shui.

Feng shui merupakan filosofi Tiongkok kuno yang banyak digunakan untuk meningkatkan energi positif di hunian atau ruangan

Baca juga: Feng Shui: 8 Pilihan Warna Pintu Rumah untuk Datangkan Energi Positif

Menurut feng shui, setiap benda, ruang, dan makhluk hidup memiliki energi kehidupan yang disebut Chi dan saling terkait.

Dengan memanfaatkan kekuatan ini, diyakini dapat memberikan dorongan atau keseimbangan energi, yang akhirnya memberi kenyamanan, ketenangan, kebahagiaan, hingga kemakmuran bagi penghuni rumah. 

Baca juga: 6 Bunga yang Mendatangkan Energi Positif di Rumah Menurut Feng Shui

Bahkan bisa membawa keberuntungan, kesehatan, dan hal positif lainnya ke depannya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara keselurahan, feng shui untuk apartemen dan rumah tidak berbeda jauh. Keduanya sama-sama harus bisa mendatangkan energi positif, baik bagi penghuni maupun rumah. 

Demi memperoleh energi baik itu, berikut ini beberapa tips feng shui yang bisa membantu Anda sebelum memilih apartemen yang tepat dilansir dari laman The Spurce, Jumat (14/5/2021). 

Baca juga: Panduan Memilih Warna Kamar Tidur yang Baik Menurut Feng Shui

Lokasi dan Energi Bangunan

Energi bangunan mempengaruhi energi unit apartemen di dalamnya. Karena Anda tidak memiliki kendali atas pintu masuk utama gedung, pastikan memilih dengan bijak.

Pilihlah unit apartemen dengan pintu masuk utama yang bersih dan terang serta lokasi yang aman dan bersahabat. 

Baca juga: 4 Cara Mendekorasi Kamar Menurut Feng Shui agar Tidur Lebih Nyenyak

Selain itu, penting juga memperhatikan pintu utama atau gerbang utama gedung. Sebab, melalui pintu tersebut, energi dapat diserap atau ditarik.

Halaman:


Sumber The Spruce
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X