Kompas.com - 12/05/2021, 19:24 WIB
Ilustrasi kamar hotel Unsplash/Pranav Kumar JainIlustrasi kamar hotel

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur hotel selalu berhasil memberikan kenyamanan, ketenangan, bahkan tidur yang nyenyak. Tak heran, banyak orang yang menginginkan dan memilih mendekorasi kamar tidur mereka layaknya di hotel. 

Selain dekorasi yang mewah, ada banyak hal yang membuat kamar hotel mampu memberi kenyaman, di antaranya sirkulasi udara yang bagus, pencahayaan yang cukup, suhu ruangan yang sejuk, warna cat yang bagus, hingga furnitur dan penataannya yang apik. 

Baca juga: Sering Dihindari, Ini Alasan Wajib Punya Handuk Putih seperti Hotel

Untuk mendapatkannya, tidaklah sulit dan tanpa perlu mengeluarkan biaya besar. Menurut ahli kamar tidur, Georgia Metcalfe, dan ahli feng shui, Marites Allen, ada lima cara sederhana yang dapat membuat kamar tidur layaknya di kamar hotel.

Seperti apa? Berikut ini cara melakukannya dilansir dari laman Woman & Home

Baca juga: Kenapa Seprai dan Sarung Bantal di Hotel Berwarna Putih?

Tata Tempat Tidur

Selain ukuran selimut yang lebih besar, untuk mendapatkan kamar tidur seperti hotel, pilihlah seprai putih dengan material sutra atau benang katun mesir berukuran besar. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasangkan dengan bantal bulu dan tumpuk dua buah bantal secara tegak di bagian kepala tempat tidur, diikuti dengan bantal beludru atau sutra yang melengkapi warna ruangan. 

Baca juga: Simak, Cara Mudah Wujudkan Kamar Mandi Mewah Seperti di Hotel

Tarik selimut ke atas bantal dan lipat kembali bagian atas sehingga menciptakan tampilan yang disebut “efek celemek”. Kemudian selipkan selimut di bawah kasur untuk gaya tempat tidur “hotel terselip” yang sebenarnya. 

Penataan Ruangan

Menata ruangan bisa mengubah kesan sederhana menjadi indah. Georgia mengatakan hal yang perlu diperhatikan secara khusus sebelum mendekorasi adalah kepraktisan seperti memposisikan meja samping tempat tidur di dekat tempat tidur. 

Baca juga: 12 Cara Membuat Tempat Tidur Seperti di Hotel

Selain itu, menggunakan sedikit ornamen atau pernak-pernik dekorasi. Mengingat, lebih sedikit pernak-pernik yang dipakai, lebih baik dalam hal dekorasi.

Georgia menyarankan agar lebih memilih rak buku daripada ornamen atau lebih memilih cermin besar daripada beberapa cermin yang kecil. “Jangan membuat ruangan penuh sesak dan mendandani jendela dengan tirai panjang untuk menjadikannya fitur.” 

Baca juga: Panduan Memilih Warna Kamar Tidur yang Baik Menurut Feng Shui

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X