Kompas.com - 10/05/2021, 13:23 WIB
Ilustrasi kamar tidur. UNSPLASH/SPACEJOYIlustrasi kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur merupakan sebuah ruangan yang umumnya paling lama ditempati oleh setiap penghuni rumah untuk beristirahat atau bersantai.

Maka dari itu, kamar tidur harus dibuat sedemikian nyaman dan menarik, agar bisa membuat betah saat berada lama di dalamnya.

Kamar tidur dengan tampilan estetik adalah kunci agar ruangan ini menjadi nyaman dan menyenangkan, sekaligus memberi kesan hangat untuk beristirahat.

Baca juga: 7 Tips dan Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 3x3 Bergaya Korea

Apabila tertarik menciptakan kamar tidur estetik, itu tidak selalu dengan sesuatu yang mahal, karena ada beberapa ide untuk mengakalinya.

Dilansir dari beberapa sumber, Senin, (10/5/2021), setidaknya ada 8 cara yang bisa diikuti untuk menciptakan kamar tidur estetik tanpa membuat kantong jebol.

1. Letakkan tanaman hias

Kehidupan alami yang muncul di kamar tidur dapat membuat estetika ruangan secara keseluruhan jauh lebih baik, jadi tambahkan tanaman hias dalam ruangan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lidah mertua, sirih gading, peace lily, dan philodendron adalah beberapa pilihan tanaman yang bisa diletakkan di dalam kamar tidur. Carilah tanaman hias dengan harga terjangkau pula. 

Baca juga: 5 Tips Desain Kamar Tidur Remaja Simpel dan Aesthetic

2. Wewangian favorit

Hanya dengan membawa wewangian ke dalam kamar tidur dapat memberikan kehidupan baru tanpa terlalu banyak menghabiskan uang.

Beli lilin aromaterapi dengan aroma wangi favorit yang menciptakan rasa damai. Tempat lilin aroma terapi menarik secara estetika, sehingga sangat mendukung tampilan kamar tidur estetik.

3. Ubah suasana dengan wallpaper

Tambahkan semburat warna dan pola menarik ke dinding kamar tidur dengan menggunakan wallpaper yang bisa dilepas.

Ini dapat menonjolkan dinding agar tidak kosong dan memberikan tampilan yang lebih modern dan estetik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X