Kompas.com - 08/05/2021, 12:53 WIB
Ilustrasi interior rumah. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi interior rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dekorasi rumah tidak hanya membuat sebuah hunian terlihat bagus, tetapi juga meningkatkan pikiran setiap pemiliknya.

Rumah yang dihias dengan baik dan rapi membuat penghuninya akan merasa bahagia, lebih segar, dan memberikan efek menenangkan.

Jadi, memperbaiki tempat tinggal juga dapar meningkatkan kesehatan mental, terlebih dekorasi interior saat ini hampir menjadi bagian dari perawatan diri.

Baca juga: 9 Tren Dekorasi Rumah yang Mulai Usang, Sebaiknya Ditinggalkan Saja

Dilansir dari Pink Villa, Sabtu (8/5/2021), desainer interior dan Direktur Kreatif “I'm the Center for Applied Arts”, Punam Kalra, berbicara tentang bagaimana dekorasi rumah telah menjadi bagian dari perawatan diri.

Alam sebagai bagian dari dekorasi

Nuansa natural dari berbagai tanaman hijau menggarisbawahi kecerdasan inti ruang yang dicari dalam praktik perawatan diri.

Kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik dan efek terapeutik yang dibawa oleh tanaman hijau menjanjikan suasana yang positif di dalam ruangan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanaman hias yang diletakkan di pot berbahan kuningan, terakota, keramik, kayu, atau bahan alami lainnya membuat ruang terlihat dan terasa lebih bersahabat dengan sentuhan asli.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Rumah Murah Meriah untuk Cuaca Panas

Padukan dengan pahatan keramik unik untuk menambah karakter ruang.

Gaya hidup Hygge

Perpaduan kesenangan dan kenyamanan yang diinginkan di zaman modern yang menantang membutuhkan dekorasi yang santai.

Kelilingi dirimu dengan barang-barang yang membuat ruangan menjadi rumahmu seutuhnya, seperti karya yang dapat membangkitkan kenangan dan cerita yang menginspirasi imajinasi.

Ini bisa sesederhana menampilkan foto berbingkai atau kumpulan hiasan khusus yang dikurasi. 

Halaman:


Sumber Pink Villa
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X