Kompas.com - 07/05/2021, 18:30 WIB
Interior apartemen mahasiswa garapan PT PP Properti Tbk. DOK PT PP PROPERTI TBKInterior apartemen mahasiswa garapan PT PP Properti Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP Properti Tbk menyatakan memperkuat penetrasi pasar dengan menyodorkan apartemen mahasiswa (student residences) di sejumlah kota seperti Depok, Malang, Jatinangor, Semarang, dan Yogyakarta.

Apartemen mahasiswa menjadi produk unggulan di tengah tren kebutuhan hunian vertikal di lingkungan kampus.

Apartemen ini merupakan konsep hunian yang khusus dibangun dan dirancang untuk menjawab kebutuhan akan kenyamanan hunian bagi para mahasiswa, dan untuk menunjang produktivitas para mahasiswa selama berkuliah.

Baca juga: Tips Desain Apartemen atau Kost Bergaya Korea

"Student residences kami hadir di kota-kota yang memiliki perguruan tinggi seperti di Depok yang memiliki kampus ternama Universitas Indonesia," kata Sinur Linda Gustina, Direktur Utama PP Properti dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5/2021).

Di Depok, ada Evenciio yang siap huni, dari arah Jakarta hanya 5 menit dari pintu exit tol Cimanggis ke lokasi. Tersedia fasilitas kolam renang, free WiFi, lounge dan kafe. Mahasiswa bisa berjalan kaki selama 5 menit untuk tiba di Universitas Indonesia.

Adapun MaZhoji yang sedang proses konstruksi, dirancang dengan suasana Jepang yang menghadirkan ketenangan dan elemen natural. Hanya 2 menit dari pintu tol Cimanggis, terletak strategis dan berdekatan dengan Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma dan Universitas Pancasila.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fajar Bahri, Direktur Pengembangan Bisnis dan Sumber Daya Manusia PP Properti menyampaikan, kelebihan student residences besutan PP Properti di antaranya adalah lokasinya sangat dekat dengan kampus ternama serta Smart & Secured Access.

Baca juga: Mau Beli Apartemen untuk Investasi? Ini Beberapa Tipsnya

"Selain itu, memiliki fasilitas yang mendukung kenyamanan tinggal dan belajar mahasiswa," imbuhnya.

Fajar menjelaskan, student residences yang dibangun PP Properti dilengkapi dengan fasilitas olahraga seperti kolam renang, gym, dan lapangan futsal. Lalu, full access e-library yang bekerjasama dengan Gramedia. Kemudian disediakan area belajar yang available 24 jam untuk berkumpul dan mengerjakan tugas bersama.

"Kami juga berjasama dengan BNN untuk pencegahan narkoba di lingkungan student residences. Selain itu, student residences PP Properti terintegrasi dengan commercial area atau creative hub," papar Fajar.

Saat ini, apartemen mahasiswa milik PP Properti yang sudah siap huni mencakup Begawan Apartment di Malang, setiap tahunnya hadir sekitar 20.000 lebih mahasiswa baru yang melanjutkan studi di perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Kota Malang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X