Kompas.com - 24/04/2021, 08:02 WIB
Ilustrasi dekorasi rumah bertema Ramadhan. SHUTTERSTOCK/YASHKIN ILYAIlustrasi dekorasi rumah bertema Ramadhan.

JAKARTA, KOMPAS.com — Agar bulan suci Ramadhan di rumah semakin terasa, kamu bisa mengubah tatanan rumah agar terlihat lebih kekinian dan tidak membosankan.

Hal ini akan membuat momen sahur dan berbuka bersama keluarga semakin terasa menyenangkan.

Untuk kamu yang ingin menata rumah saat Ramadhan, berikut adalah tips dari Isiruma, melalui siaran pers, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Tips Merapikan Rumah di Bulan Ramadan, Bisa Jadi Aktivitas Ngabuburit

1. Tentukan konsep dulu

Karena sedang berpuasa, kita perlu hemat energi. Jadi, tidak perlu konsep yang rumit. Kamu bisa menata. rumah dengan konsep rumah yang bersih dan minimalis.

Singkirkan barang yang tidak lagi dipakai sehingga kamu bisa leluasa beribadah bersama anggota keluarga. Misalnya, mendengarkan ceramah sambil mengaji saat ngabuburit.

2. Beri sentuhan kesan natural

Agar rumah tampak lebih asri coba perbanyak tanaman. Kamu bisa menambahkan tanaman indoor yang akan mempercantik ruangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk kamu yang super sibuk, kamu bisa membeli tanaman artifisial yang tak perlu dirawat, namun tetap cantik. Kalau warna tembok ruang keluargamu sudah terang, kamu disarankan untuk memilih warna tanaman dengan warna-warna yang lebih lembut ya.

Baca juga: Pilihan Warna Tenang agar Lebih Tenang Selama Ramadan

3. Wewangian

Supaya semakin tenang saat beribadah dan berkumpul di rumah bersama anggota keluarga, kamu bisa menambahkan wewangian. Semprotkan parfum beraroma lembut pada ruangan, bantal hias, hingga karpet.

Atau, kamu juga bisa tambahkan beberapa bunga potong hidup beraroma wangi yang diletakkan di vas. Misalnya, bunga sedap malam atau bunga mawar.

Untuk kamu yang ingin mengubah rumah dengan menambahkan beberapa furnitur, kamu bisa mengunjungi pameran Cheer Furniture Fair dari Isiruma.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.