8 Cara Menciptakan Ruang Keluarga yang Nyaman untuk Berkumpul

Kompas.com - 14/04/2021, 18:34 WIB
Ilustrasi ruang keluarga. UNSPLASH/SPACEJOYIlustrasi ruang keluarga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada sebuah bangunan rumah, ruang keluarga merupakan sebuah ruangan yang mampu untuk menyatukan seluruh penghuni rumah. 

Oleh karena itu, ruang keluarga harus didesain dan ditata dengan apik sekaligus nyaman, agar interaksi keluarga yang terjadi pada ruangan ini membuat siapa pun betah.

Apabila nuansa maupun tampilan suasana ruang keluarga di rumahmu tampak tak mengundang dan tidak membuat betah, maka segera lakukan perubahan.

Baca juga: Trik Mendekorasi Ruang Keluarga dengan Luasan Terbatas

Tidak tahu bagaimana cara menciptakan ruang keluarga yang nyaman? Mari simak beberapa cara menciptakan ruang keluarga yang lebih nyaman dan menarik secara tampilan, dikutip dari berbagai sumber, Rabu, (14/4/2021).

1. Maksimalkan cahaya alami

Cahaya alami yang masuk ke dalam rumah sangat membantu dekorasi secara umum, dan itu juga bagus untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman.

Untuk hal ini, kamu perlu memasang jendela besar di sekitaran ruang keluarga yang akan menerangi seluruh ruangan dan membantu membuat tampilannya terlihat lebih bagus secara keseluruhan.

Tak perlu khawatir apabila kamu tidak memiliki jendela besar. Jendela berukuran normal setidaknya sudah cukup untuk mendapatkan cahaya alami masuk.

Baca juga: Ingin Ruang Keluarga Lebih Nyaman? Intip Caranya

Cara lain untuk mendapatkan lebih banyak cahaya untuk ruang keluarga yang nyaman adalah dengan mengecat dinding dengan warna putih dan menghindari furnitur berwarna gelap.

2. Gunakan furnitur terbaik

Berinvestasilah dengan furnitur terbaik yang kamu inginkan dengan harga terbaik yang kamu mampu. Salah satu furnitur yang perlu hadir pada ruang keluarga adalah sofa atau sofabed, jadi pilih yang terbaik.

Selain itu, karpet atau permadani tak ketinggalan. Pilih material karpet terbaik dan lembut yang membuat siapapun yang duduk atau tiduran di sama menjadi nyaman dan betah.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X